Lautaro Martinez Terus Berupaya Pecahkan Rekor Gol di Seri A

Penulis: Demos Why
Selasa 27 Feb 2024, 14:20 WIB
Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez. (Foto: Giuseppe Cottini)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Kapten Inter Milan, Lautaro Martinez, kembali mengejar rekor gol Serie A milik Ciro Immobile dan Gonzalo Higuain usai mencetak brace ke gawang Lecce.

Lautaro Martinez mencetak dua gol untuk membantu Inter Milan mengalahkan Lecce pada akhir pekan kemarin. Dua gol tersebut merupakan gol ke-21 dan 22 sang kapten Nerazzurri pada musim ini.

Ini berarti Martinez unggul tujuh gol dari penyerang Juventus, Dusan Vlahovic, di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Serie A. Ia berada di jalur yang tepat untuk menjadi pencetak gol terbanyak di liga musim ini.

Namun, bukan hanya para rival musim ini yang menjadi target Martinez. Pemain berusia 26 tahun ini juga mengincar catatan sejarah.

Saat ini, jumlah gol terbanyak yang dicetak oleh seorang pemain dalam satu musim Serie A adalah 36 gol. Rekan senegara Martinez, Higuain dari Argentina, berhasil melakukannya bersama Napoli pada musim 2015/16. Kemudian, hanya beberapa musim kemudian, pemain internasional Italia, Immobile, menyamai jumlah gol tersebut bersama Lazio.

Dan itu adalah tolak ukur bagi setiap penyerang yang sedang dalam performa terbaiknya. Hal itu tentu saja menggambarkan Martinez musim ini. Pemain asal Argentina ini telah mencetak banyak gol sejak awal musim.

Pada satu titik, Martinez bahkan terlihat hampir menyamai - atau bahkan melebihi - jumlah gol dari Higuain dan Immboile. Namun, beberapa bulan terakhir ini, kecepatannya sedikit menurun.

Martinez masih mencetak banyak gol. Namun, absen dalam beberapa pertandingan pada akhir Desember karena cedera tidak membantu sang kapten Inter.

Kemudian, Martinez gagal mencetak gol saat menghadapi Juventus dan Roma - dalam kasus terakhir, dalam pertandingan di mana Inter mencetak empat gol. Namun, Martinez kembali mencetak gol saat menghadapi Salernitana.

Dan kemarin, dua gol membawa pemain berusia 26 tahun itu kembali ke jalur yang tepat untuk memburu rekor tersebut.

Inter masih memiliki tiga belas pertandingan tersisa untuk dimainkan pada musim ini. Dan Martinez harus mencetak empat belas gol untuk menyamai rekor Higuain dan Immobile - lima belas gol untuk memecahkannya.

Itu berarti LautaroMartinez harus mencetak lebih dari satu gol per pertandingan selama sisa musim ini. Ini akan menjadi sebuah pencapaian yang sulit. Namun, tidak terlalu sulit setelah dua gol yang dicetak oleh sang kapten Inter Milankemarin.

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lautaro-martinez-terus-berupaya-pecahkan-rekor-gol-di-seri-a
146  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini