Lautaro Martinez Tak Main di Laga Kontra Roma, ini Penjelasan Inzaghi

Penulis: Demos Why
Minggu 05 Des 2021, 05:42 WIB
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez.

Lautaro Martinez. (Foto: Jonathan Moscrop)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi, memberikan penjelasan terkait keputusan dirinya yang tak memainkan Lautaro Martinez di laga kontra AS Roma. Apa kata sang manajer?

Pada lanjutan pertandingan giornata ke-16 Serie A, Inter Milan meraih kemenangan yang sangat penting. Pasalnya saat mereka tandang ke markas AS Roma di Stadio Olimpico, Minggu (5/12) dini hari WIB, Nerazzurri sukses mempermalukan tuan rumah dengan meraih kemenangan 3-0. Adapun tiga gol kemenangan Inter pada laga tersebut masing-masing dicetak oleh Hakan Calhanoglu, Edin Dzeko dan Denzel Dumfries.

Terlepas dari kemenangan yang diraih oleh Inter, keputusan Simone Inzaghi untuk melakukan beberapa perubahan dalam susunan pemain yang diturunkan menarik perhatian para pencinta sepakbola termasuk tak memainkan Lautaro Martinez. Padahal Lautaro dalam beberapa musim terakhir dikenal sebagai salah satu andalan di lini depan Inter.

Terkait hal tersebut, Inzaghi lantas memberikan penjelasannya. Inzaghi mengakui bahwa dirinya tak mau mengambil risiko dengan menurunkan Lautaro karena sang pemain dikonfirmasi mengalami cedera ringan meski mengaku siap tampil menghadapi Il Lupi.

"Kami menghadapi sejumlah masalah dalam lima laga terakhir. Sayangnya, ini memang bisa terjadi kalau kita harus begitu sering bermain, tapi untungnya tidak ada yang begitu mengkhawatirkan," ujar Inzaghi kepada DAZN.

"[Joaquin] Correa cedera hari ini, dan saya tidak mau mengambil risiko dengan memainkan Lautaro [Martinez], meskipun dia siap untuk tampil, karena dia adalah pemain kunci bagi kami, dan saya tidak ingin kehilangan dia."

"Saya harus berusaha melakukan rotasi dan memainkan semua orang karena saya punya sumber daya yang luar biasa. Sebagai contoh, [Roberto] Gagliardini, yang merupakan salah satu pemain terbaik ketika melawan Spezia, tidak tampil malam ini."

"Saya punya banyak pemain hebat, dan saya berusaha mengembangkan kemampuan mereka setiap hari supaya mereka selalu bisa menampilkan permainan terbaik," pungkasnya.

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Inter Milan, Simone Inzaghi, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lautaro-martinez-tak-main-di-laga-kontra-roma-ini-penjelasan-inzaghi
1184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini