Lautaro Martinez Kembali Jadi Kapten Saat Derby Milan?

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 04 Feb 2023, 12:00 WIB
Lautaro Martinez

Lautaro Martinez/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, berpeluang besar kembali memakai ban kapten saat laga Derby della Madonnina melawan AC Milan, akhir pekan ini.

Laporan terbaru edisi cetak surat kabar La Gazzetta dello Sport, menyebut jika Inter Milan saat ini sudah punya sosok kapten baru, dia adalah Lautaro Martinez yang melakukan debutnya sebagai kapten saat melawan Cremonese.

Keputusan memilih Lautaro sebagai kapten diambil setelah bek tengah Milan Skriniar dipastikan akan meninggalkan San Siro, Juni nanti. Sedangkan kiper Samir Handanovic posisinya sudah digeser oleh kiper Andre Onana.

Lebih lanjut lagi, peran pemain asal Argentina di lini depan terbilang vital. Selain sebagai upaya regenerasi, penunjukkan mantan pemain Racing Club sebagai kapten tim dipicu oleh kekhawatiran sang pemain akan mengulur perpanjangan kontrak baru.

Kontrak Lautaro bersama Inter akan habis pada Juni 2024, sehingga penting untuk mendapatkan kepastian terkait statusnya. Jika sampai kontrak tersebut belum selesai, mau tidak mau Inter harus bersiap menjualnya dengan harga murah.

Jika sampai Lautaro benar-benar didapuk sebagai kapten utama Inter, itu artinya pemain 25 tahun tersebut akan meneruskan tradisi pemain Argentina yang jadi kapten Inter. Sebelumnya ada nama Mauro Icardi dan Javier Zanetti yang jadi kapten Inter.

Selain Lautaro, sosok kapten tim bisa juga diberikan kepada pemain muda lainnya, seperti Nicolo Barella dan Alessandro Bastoni yang diharapkan akan jadi icon Inter di masa depan.

Artikel Tag: Lautaro Martinez, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lautaro-martinez-kembali-jadi-kapten-saat-derby-milan
791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini