Latihan Tim Diliburkan, Aji Larang Pemain Persebaya yang Jauh Pulang Kampung

Penulis: Dayat Huri
Rabu 18 Mar 2020, 11:30 WIB
Latihan Tim Diliburkan, Aji Larang Pemain Persebaya yang Jauh Pulang Kampung

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Keputusan manajemen Persebaya Surabaya untuk meliburkan pemainnya untuk tiga hari ke depan diiringi dengan sejumlah pesan dari sang juru racik, Aji Santoso. Di antara yang disampaikannya adalah melarang pemain yang berasal dari luar Surabaya untuk pulang kampung.

Dikatakan Aji, selama latihan rutin tim ditiadakan, para pemain tetap diwajibkan untuk menjaga kondisi mereka masing-masing dengan tetap berlatih secara mandiri.

"Untuk itu saya sampaikan pada pemain, kalau saya liburkan, mereka melakukan individual training biar tidak perlu keluar kalau memang tidak terpaksa untuk keluar," terang Aji, seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

"Ya kalau ingin pulang kampung kalau masih di daerah Surabaya dan sekitarnya tidak apa-apa, tapi kalau di daerah jauh-jauh, tidak mungkin, saya larang untuk pulang," tambah Aji.

Untuk mengantisi penyebaran wabah covid-19. Penggawa Green Force diminta untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Yang jelas sudah saya sampaikan pada pemain untuk menjaga kondisi fisiknya, agar sistem imunnya lebih tebal, makan yang bergizi, jaga kebersihan, itu disampaikan pada pemain," kata Aji.

"Yang jelas kita tidak perlu takut, tapi perlu waspada. Perlu kita menghindari, tapi bukan berarti kita seenaknya, tidak, artinya kita tetap waspadai agar tidak tertular," tegas Aji.

Persebaya Surabaya sendiri memang masih memiliki pekerjaan rumah yang belum tuntas pada awal musim ini. Dari dua pertandingan yang sudah dijalani, Bajul Ijo belum mampu meraih kemenangan. Mereka bermain imbang 1-1 kontra Persik Kediri di laga pertama dan kemudian takluk dari Persipura Jayapura 3-4. Kedua laga tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya yang merupakan markas tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Aji Santoso, Virus Corona

394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini