Latihan Pertama Borneo FC Dipimpin Asisten Pelatih

Penulis: Dayat Huri
Jumat 26 Feb 2021, 23:30 WIB
Latihan perdana Borneo FC

Latihan perdana Borneo FC/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah pemain berkumpul dan menjalani serangkaian uji kesehatan, akhirnya Jumat (26/2) pagi skuat Borneo FC langsung menjalani latihan di bawah arahan asisten pelatih Ahmad Amiruddin.

Pada latihan perdana itu, belum semua pemain terlihat di lapangan, namun pemain cukup bersemangat menjalani latihan perdana itu. Ahmad Amiruddin dipercaya memimpin latihan karena pelatih kepala, Mario Gomez belum bisa bergabung.

Amiruddin mengaku, program awal yang dijalankan dalam latihan kemarin adalah mengembalikan kondisi pemain.

"Dalam artian pemain hanya menjalani latihan ringan untuk mengembalikan kondisi mereka. Untuk latihan fisik sebagai awal latihan setelah lama tak ada aktivitas, kemungkinan awal pekan depan kami lakukan," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Sebelum menjalani latihan untuk bersiap menghadapi turnamen pramusim Piala Indonesia dan Liga 1 Indonesia musim 2021, para pemain telah menjalani swab test terlebih dahulu. Para pemain sudah tiba di Samarinda sejak Rabu (24/2) lalu.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar telah menyampaikan bahwa Mario Gomez belum bisa memimpin latihan karena datang dari luar negeri maka pelatih asal Argentina itu harus menjalani isolasi mandiri di Jakarta. Dia dijadwalkan tiba di Jakarta mulai Selasa (2/3).

"Sementara untuk pelatih asing lainnya, yakni Marcos Gonzales (pelatih fisik) dan Jorge Darmian Rodriguez (pelatih kiper), masih mengurus kitas termasuk satu pemain lagi, yaitu Javlon Guseynov," terang Farid.

Untuk musim 2021, Pesut Etam memang dibebankan target tinggi untuk bisa mencapai prestasi terbaik. Salah satunya dengan menjuarai turnamen pramusim Piala Menpora yang merupakan turnamen pemanasan sebelum Liga 1 kembali digulirkan.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, Piala Menpora, Mario Gomez, amiruddin

668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini