Latihan Perdana, Tim Pelatih Persela Pantau Tingkat Kebugaran Fisik Pemain

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Jan 2020, 05:00 WIB
Latihan Perdana, Tim Pelatih Persela Pantau Tingkat Kebugaran Fisik Pemain

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar/foto dok Persela

Berita Liga 1 Indonesia: Persela Lamongan mulai melakukan persiapan untuk menyongsong gelaran Liga 1 Indonesia 2020. Pada latihan perdana yang berlangsung Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Selasa (21/1), tim pelatih memberikan menu cooper testkepada para pemain.

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, menyebut bahwa cooper test dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dari seluruh pemainnya sebelum menjalankan sejumlah program latihan lain yang sudah dipersiapkannya selama pramusim.

Dijelaskan olehnya, melalui cooper test akan diketahui tingkat kebugaran fisik pemain setelah menjalani libur panjang sejak berakhirnya kompetisi Liga 1 2019 lalu.

Lebih lanjut dikatakan Nilmaizar, pasca menjalani cooper test pada Selasa (21/1) sore, para pemain diuji sentuhan mereka dalam game di Stadion Joko Samudro, Gresik.

Memantau skil pemain dalam game internal, sambung Nilmaizar, akan bisa mengukur tingkat disiplin pemain dalam menjaga kondisi fisiknya selama libur latihan.

"Itu memperlihatkan apakah mereka selama satu bulan ini tetap latihan atau tidak," ucapnya.

Nilmaizar menambahkan, pada pekan ini para pemain akan disuguhi menu latihan berupa adaptasi training.

"Setelah itu besok baru kita melakukan latihan lebih banyak ke adaptasi training, sampai hari Senin mungkin kita taktikal," tuturnya.

Selain mempersiapkan pemain yang sudah ada, manajemen Persela Lamongan dipastikan akan meneruskan perburuan pemain untuk melengkapi komposisi skuat dalam menatap Liga 1 2020 nanti. Fakta bahwa tim sempat terseok-seok di papan bawah pada awal musim Liga 1 2019 lalu harus disikapi manajemen dengan menyiapkan materi pemain terbaik bagi Nilmaizar. Apalagi pelatih asal Sumbar itu dibebankan target untuk membawa Laskar Joko Tingkir lebih berprestasi musim ini.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, Nilmaizar

920  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini