Latihan Bersama Persib Ditiadakan Sementara di Masa PPKM Darurat

Penulis: M. Aldi
Jumat 02 Jul 2021, 12:00 WIB
Pemain Persib ketika berlatih

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Peraturan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah diumumkan. Oleh karena itu, Persib Bandung memilih meniadakan kegiatan latihan bersama tim hingga kebijakan dicabut.

Menanggapi lonjakkan kasus covid-19 yang meroket dalam beberapa pekan terakhir, pemerintah Indonesia mengambil langkah tegas. Peraturan ini berlaku di Pulau Jawa dan Bali, efektif mulai 3 hingga 20 Juli 2021.

Beragam peraturan dibuat untuk membatasi mobilitas dan aktivitas masyarakat. Demi terciptanya keinginan untuk menekan angka penyebaran covid-19. Salah satunya dengan menutup tempat kegiatan olahraga.

Atas dasar itu, pihak Persib memutuskan untuk tidak akan menggelar sesi latihan bersama. Para pemain dirumahkan selama PPKM darurat dan mereka akan tetap diberi materi latihan yang dijalani di kediaman masing-masing.

Tujuannya tentu supaya kondisi fisik mereka tetap terawat meski latihan bersama ditiadakan. Mengingat ini masih di masa pramusim dan kerja keras sebulan terakhir menggenjot kebugaran tim asuhan Robert Rene Alberts menjadi sia-sia.

Kondisi fisik pemain harus terpelihara mengingat di akhir Juli nanti rencananya kick off Liga 1 2021/2022 dimulai. Sehingga selama dirumahkan, mereka harus tetap menjaga level kesiapan agar tidak merosot dan harus meningkatkan lagi.

"Persib yang tengah mempersiapan tim menghadapi Liga 1 2021 akan mengalihkan kegiatan latihan bersama ke program individu di tempat tinggal pemain masing-masing. Dengan begitu, kebugaran pemain akan tetap terjaga dengan baik," tulis pihak klub dalam laman resminya.

Sebelumnya, Robert Rene Alberts sempat berencana untuk tetap menggelar latihan bersama. Tapi setelah berbincang dengan manajemen dan melakukan pertimbangan, keputusan membubarkan pemain untuk sementara waktu jadi pilihan.

Skuat Maung Bandung sendiri pada Kamis (1/7) kemarin masih tetap menggelar latihan. Hanya saja tim pelatih yang hadir tidak lengkap karena banyak yang mengalami gangguan kesehatan. Bahkan Robert Rene Alberts pun tidak ada meskipun tidak diketahui rinci alasannya.

Situasi kurang mengenakan juga dirasakan oleh rekrutan baru, Mohammed Rashid. Karena kemarin dia baru tiba di Bandung dan mencicipi latihan perdana bersama tim. Tapi kini dia harus menerima kenyataan tim dibubarkan selama PPKM.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, PPKM

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/latihan-bersama-persib-ditiadakan-sementara-di-masa-ppkm-darurat
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini