Latih Timnas Italia Jadi Pencapaian Tertinggi Bagi Luciano Spalletti

Penulis: Uphit Kratos
Senin 26 Feb 2024, 10:00 WIB
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti menilai jika jabatan sebagai pelatih tim nasional merupakan pencapaian tertinggi dalam karirnya sebagai seorang pelatih.

Kepada la Gazzetta dello Sport, pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti menilai tanggung jawab peran sebagai pelatih kepada tim nasional merupakan momen tertinggi dalam perjalanan karirnya sebagai seorang pelatih.

"Ini adalah momen tertinggi dalam karier dan perjalanan saya sebagai seorang pria. Saya adalah orang yang sangat tenang dan sangat baik, meskipun ada saat-saat di masa lalu yang membuat beberapa orang berpikir sebaliknya.” ujar Spalletti.

"Tentu saja, usia juga telah memperhalus beberapa sisi dari karakter saya, namun di bidang profesional saya selalu bersikap sangat tepat.

“Dan untuk mencapai hal ini, terkadang saya terpaksa mengambil posisi yang tidak disukai publik, penggemar atau mereka yang menilai dari luar. Namun di dalam ruang ganti, perilaku saya selalu benar dan diperlukan untuk mendapatkan hasil bagi tim.”

"Saya ingin berharap bahwa saya telah dipercayakan dengan peran sebagai pelatih, tidak hanya karena kemampuan melatih saya, tetapi juga karena sebagai seorang pria saya dapat mewakili tim nasional negara terindah di dunia dengan baik."

Pelatih Italia ini berbicara tentang beberapa nilai utama yang dibutuhkan dalam tim nasional, seperti rasa hormat dan profesionalisme.

"Karena semuanya dimulai dari sana [profesionalisme]. Itu adalah dasar di mana bakat harus ditambahkan. Jersey, nilai-nilai, kebanggaan, tanggung jawab, ini bukan kata sembarangan, meskipun beberapa orang mungkin berpikir demikian.”

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/latih-timnas-italia-jadi-pencapaian-tertinggi-bagi-luciano-spalletti
372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini