Latih Kawan Sendiri di Juventus, Andrea Barzagli Merasa Aneh

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 04 Apr 2020, 03:30 WIB
Latih Kawan Sendiri di Juventus, Andrea Barzagli Merasa Aneh

Andrea Barzagli (Foto: Getty)

Berita Liga Italia: Mantan bek Juventus, Andrea Barzagli, menceritakan suka dukanya menjalani profesi barunya sebagai staf kepelatihan Juventus dibawah Maurizio Sarri.

Setelah memutuskan pensiun pada musim lalu, Barzagli akhirnya mantap memilih untuk menerima tawaran dari Juventus sebagai staf pelatih untuk membantu beban kerja Sarri selaku pelatih kepala.

Andrea Barzagli cukup menikmati peran barunya di dunia kepelatihan saat ini meski mengaku kesulitan di awal dan membayangkan betapa stresnya menjadi pelatih kepala seperti Sarri.

"Saya menghabiskan bulan pertama dengan melihat, mendengarkan, dan belajar. Semuanya adalah hal baru buat saya," kata Barzagli.

"Menyenangkan menjadi asisten pelatih dan membantu dari sisi teknis, namun pasti sangat stres jika saya menjadi pelatih kepala," tambahnya seperti dilansir dari Football Italia.

Keinginan untuk pelatih kepala masih sangat jauh dari pikiran Andrea Barzagli. Untuk saat ini, dia masih ingin belajar dan menyerap ilmu kepelatihan sebanyak-banyaknya di Juventus dan melihat apa yang akan terjadi di masa depan.

"Untuk sekarang, saya belum memutuskan apa yang akan saya lakukan di masa depan, saya akan sangat senang berada di lingkungan Juventus selama setidaknya satu tahun, jadi saya bisa mengetahui banyak hal dan mengetahui sepak bola dari kacamata yang lain [pelatih]."

Menjadi staf pelatih di Juventus dan bertugas untuk melatih di sektor pertahanan itu berarti bekerja sama dengan Bonucci dan Chiellini, partnernya semasa masih aktif bermain. Dia mengaku sedikit aneh karena dia harus melatih kedua temannya sendiri.

Bersama Bonucci dan Chiellini, Andrea Barzagli sempat membentuk trio pertahanan Juventus menjadi sangat solid dan membuat gawang Nyonya Tua sulit untuk ditembus.

"Chiellini masih memanggil saya Barzaglione, tapi tidak apa-apa. Bonucci memanggil saya mister, meskipun dengan tersenyum. Agak aneh melatih mereka, tapi ketika saya memberikan saran, untungnya mereka menerimanya."

Artikel Tag: Andrea Barzagli, Juventus, Maurizio Sarri, Serie A

1192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini