Latar Belakang Transfer Terkuak, Ini Alasan Milan Tak Bisa Tarik Adli

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Jan 2022, 01:20 WIB
Yacine Adli

Yacine Adli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Latar belakang transfer Yacine Adli musim panas kemarin akhirnya terkuak yang lantas menjawab mengapa AC Milan tak bisa menariknya dari Bordeaux Januari ini.

Belakangan ini beredar begitu banyak spekulasi mengenai kemungkinan Rossoneri berupaya mengakhiri masa pinjaman Adli bersama Bordeaux enam bulan lebih awal dari kesepakatan.

MilanNews lantas memberikan beberapa latar belakang menarik bagaimana Milan mengamankan transfer permanen pemain U-21 Prancis tersebut jelang akhir mercato musim panas kemarin. Manajemen raksasa Serie A berhasil merekrutnya dari klub Ligue 1, namun sebagai bagian dari kesepakatan, ia pun dikirim kembali ke sana untuk menjalani masa pinjaman selama musim 2021-22 ini.

Alasan dari hal tersebut cukup menarik. Pertama, Rossoneri bisa mendapat keuntungan ekonomi dari transaksi tersebut lantaran mereka berhasil menebusnya hanya dengan 7 juta euro atau Rp112 miliar plus bonus saat permintaan harga Bordeaux adalah 15 juta euro atau Rp240 miliar, dan langkah tersebut membuat gelandang 21 tahun tersebut bisa terus berkembang di zona nyaman agar nanti bisa menjadi pemain yang benar-benar matang.

Kesepakatan antara kedua klub jelas dan tidak ada klausa yang mendukung Milan yang mengizinkan mereka mengakhiri masa pinjaman lebih awal dan memboyong Adli ke Milanello Januari nanti, meskipun langkah tersebut bakal lebih mendukung bagi Stefano Pioli menyusul absennya Franck Kessie dan Ismael Bennacer di gelaran Piala Afrika.

Artikel Tag: Adli, Bordeaux, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/latar-belakang-transfer-terkuak-ini-alasan-milan-tak-bisa-tarik-adli
637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini