Laporte Klaim Dirinya Telah Dilatih oleh Dua Manajer Terbaik di Dunia

Penulis: Demos Why
Minggu 03 Mei 2020, 21:45 WIB
Laporte Klaim Dirinya Telah Dilatih oleh Dua Manajer Terbaik di Dunia

Aymeric Laporte (Foto: Pressinphoto/Icon Sport via Getty Images)

Berita Sepakbola: Bek tengah Manchester City, Aymeric Laporte, mengklaim bahwa dirinya telah dilatih oleh dua manajer terbaik di dunia selama memperkuat dua klub berbeda. Siapa manajer yang dimaksud Laporte tersebut?

Laporte sendiri bergabung dengan Manchester City pada Januari 2018 yang lalu usai didatangkan dari Athletic Bilbao dengan banderol 57 juta poundsterling. Nilai tersebut lantas membuat Laporte menjadi pemain termahal ketiga milik The Cityzens selain Rodri dan Riyad Mahrez.

Selama memperkuat Bilbao, Laporte sempat dilatih oleh seorang manajer legendaris sal Argentina, Marcelo Bielsa, yang kini melatih Leeds United di divisi Championship. Sementara di Man City, hingga kini bek berusia 25 tahun itu dilatih oleh Pep Guardiola yang dikenal sebagai manajer yang meraih kesuksesan luar biasa di Eropa bersama Barcelona, Bayern Munic, dan kini The Sky Blues.

"Saat saya melihat kembali apa yang terjadi di masa lalu, sekarang keadaannta berbeda," ujar Laporte dilansir dari BBC Sport.

"Saat saya masih bekerja sama dengannya [Bielsa] benar-benar sulit. Saya berlatih setiap hari bahkan terkadang sampai dua kali dalam satu hari."

"Sangat sulit untuk memiliki waktu hanya demi memanjakan diri. Akan tetapi di sisi lain saya sepenuhnya menyadari bahwa saya mengalami banyak perkembangan karena jasanya. Dia benar-benar membantu saya."

"Baik Pep [Guardiola] maupun Bielsa merupakan dua sosok manajer terbaik di dunia. Keduanya memiliki tipe yang berbeda, akan tetapi mereka tahu semuanya tentang sepakbola."

Pada kesempatan yang sama, Laporte juga memuji Vincent Kompany yang tak lain merupakan mantan kapten Man City yang hengkang pada musim panas tahun lalu. Bagi Laporte, Kompany merupakan sosok yang membantu dirinya bisa beradaptasi dengan baik di Etihad Stadium serta layak untuk dijadikan sebagai panutan.

"Vincent adalah pemain sepakbola dan orang yang sangat baik,” ujarnya melanjutkan.

"Dia merupakan sosok pemain top dan banyak membantu kami di ruang ganti. Dia memperhatikan segala hal dan membantu kami dalam setiap sesi latihan. Saat kami berlatih, dia merupakan sosok pejuang dan layak dijadikan sebagai panutan bagi semua orang," pungkasnya.

Artikel Tag: Aymeric Laporte, Manchester City, Pep Guardiola, Marcelo Bielsa

514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini