Laporta Yakin Bakal Ada Keajaiban di Laga Bayern Muenchen vs Barcelona

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 26 Nov 2021, 15:04 WIB
Robert Lewandowski sedang dikawal oleh Gerard Pique saat Barcelona tumbang 0-3 dari Bayern Muenchen di matchday pertama Liga Champions musim ini (15/9) / via Getty Images

Robert Lewandowski sedang dikawal oleh Gerard Pique saat Barcelona tumbang 0-3 dari Bayern Muenchen di matchday pertama Liga Champions musim ini (15/9) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Presiden Barcelona yaitu Joan Laporta, meyakini bahwa timnya mampu mengalahkan Bayern Muenchen di matchday pamungkas Liga Champions pada tanggal 8 Desember mendatang.

Langkah Barcelona untuk menembus babak knockout Liga Champions musim ini menghadapi jalan terjal, setelah di matchday kelima tengah pekan ini mereka cuma bisa bermain imbang 0-0 melawan Benfica di Stadion Camp Nou.

Dengan koleksi 7 angka, Barca masih mungkin terselip oleh Benfica di matchday pamungkas apabila wakil asal Portugal tersebut sukses menjinakkan Dynamo Kiev.

Sebaliknya untuk Blaugrana, langkah pasukan Xavi Hernandez harus menemui rintangan yang cukup berat karena mereka dituntut untuk menang saat bertandang ke markas Bayern Muenchen di Allianz Arena.

Meski di atas kertas Bayern jauh lebih diunggulkan, Joan Laporta pede bahwa tim yang dipimpinnya bisa meraih keajaiban di tanah Jerman.

"Mengalahkan Bayern adalah sesuatu yang bisa untuk kita lakukan," ucap Laporta dalam wawancaranya kepada AS.

"Akan ada keajaiban di pertandingan nanti. Saya yakin kita akan memenangkan laga tersebut."

Di pertemuan pertama pada September lalu, Barcelona harus kalah telak 0-3 dari Bayern saat menjamu mereka di Stadion Camp Nou.

Namun Laporta sudah tidak mau lagi mengingat kenangan buruk tersebut.

Sang Presiden beralasan bahwa tim saat itu sedang dalam periode yang kurang kondusif bersama Ronald Koeman dan sekarang dirinya yakin Xavi Hernandez bisa melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik.

"Xavi sangat termotivasi dan dia adalah sosok yang sangat kuat," lanjut Laporta.

"Saya merasa kehadiran Xavi telah meningkatkan rasa respek dari para lawan-lawan kami."

"Mereka menjadi segan bahwa Barca bisa bangkit kembali," tutup Presiden klub berusia 59 tahun ini.

Artikel Tag: Barcelona, Joan Laporta, Bayern Muenchen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laporta-yakin-bakal-ada-keajaiban-di-laga-bayern-muenchen-vs-barcelona
454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini