Laporta Pastikan Barcelona Tak Langgar FFP Usai Dapat Rejeki Nomplok

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Jul 2022, 01:30 WIB
Barcelona

Joan Laporta (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kondisi ekonomi Barcelona kini sedang memprihatinkan, di mana klub sebesar mereka saat ini memiliki hutang yang sangat besar. Akan tetapi, Joan Laporta yang kini menjabat sebagai presiden baru klub sedang berusaha secara perlahan untuk membebaskan Barca dari krisis finansial.

Klub yang berbasis di Catalonia itu kabarnya akan menjual sepuluh persen dari hak siar La Liga mereka, dan berharap untuk menjual 15% lagi yang diperkirakan akan menghasilkan uang antara 330 juta dan 400 juta euro. Apabila rumor itu benar-benar terealisasi, maka Barcelona akan sangat terbuka peluangnya untuk memboyong Robert Lewandowski, Jules Kounde, dan Raphinha, ke Camp Nou dalam satu kesempatan.

Namun, Joan Laporta memastikan bahwa timnya tidak akan pernah melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP) yang telah lama digaungkan di sepakbola.

“Staf pelatih tahu bahwa kami bekerja untuk memiliki cukup ruang 'fair play' dan membuat tambahan yang diinginkan. Itu bukan janji, itu niat berdasarkan pekerjaan yang untuk saat ini berjalan dengan baik,” ucap Laporta, pada sesi konferensi pers saat perkenalan Andreas Christensen, dikutip dari laman Barca Blaugranes.

“Sekarang 15% hak siar TV akan hilang. Dan, dari sana, semuanya dimulai, juga pelaksanaan operasi yang telah kita sepakati, menunggu penyelesaian. Kami ingin membersihkan ekonomi klub dan memperkuat skuat. Beberapa operasi hanya tertunda sehingga kami mendapatkan 1:1,” pungkasnya.

Artikel Tag: Barcelona, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laporta-pastikan-barcelona-tak-langgar-ffp-usai-dapat-rejeki-nomplok
1367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini