Laporta Bicarakan soal Rencananya Barcelona di Bursa Transfer Januari

Penulis: Senja Hanan
Selasa 29 Nov 2022, 19:12 WIB
Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Images: Getty)

Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Joan Laporta bicara soal strategi tim asal Catalan tersebut untuk bursa transfer pada Januari mendatang.

Dia menjelaskan, karena aturan batas gaji La Liga, akan lebih mudah bagi Barcelona untuk mendatangkan pemain pada Januari daripada Juli bersih. Berbicara kepada Sport di turnamen golf amal di Sant Cugat, Laporta menjelaskan bahwa dia merasa tidak ada bisnis yang dibutuhkan.

“Sekarang kami menggunakan aturan 1:1, tetapi di musim panas kami akan kembali ke aturan 1:4. Jika kami harus merekrut seseorang, akan lebih mudah melakukannya di musim dingin; tapi kami memiliki tim yang sangat kompetitif: kami adalah klub yang memiliki pesepakbola terbanyak di Piala Dunia (17). Itu menunjukkan pekerjaan yang dilakukan dengan baik dan merupakan bukti nyata bahwa Xavi melakukan pekerjaan dengan baik," katanya.

Barcelona menjual aset senilai 667 juta euro di musim panas untuk menghindari aturan yang dia maksud. Mereka akan tunduk pada aturan 1:4 (klub hanya diperbolehkan untuk menambahkan 25% dari apa yang mereka tabung untuk gaji mereka) jika tidak, dan dengan demikian tidak dapat merekrut. Itu telah menginformasikan keputusannya untuk jendela transfer yang akan datang pada bulan Januari.

“Kami tidak berencana melakukan apa pun di bulan Januari, kecuali ada keadaan tak terduga yang harus kami selesaikan. Pada prinsipnya kami tidak perlu melakukan apa-apa sekarang, karena kami sudah bekerja di musim panas dengan 'pengungkit', yang memungkinkan kami membuat tim yang sangat kompetitif. Kami puas dengan bagaimana musim berjalan, meski terpeleset di Liga Champions," katanya.

“Selain itu, odes La Liga tidak membuatnya mudah, mereka semakin membatasi kami. Mereka tidak berhenti dalam upaya mereka untuk membuatnya semakin ketat. Jika mereka memiliki obsesi dengan 'permainan yang adil' sejak lama, kami tidak akan seperti itu sekarang. Saya berharap lebih banyak fleksibilitas berlaku.”

Artikel Tag: Joan Laporta, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laporta-bicarakan-soal-rencananya-barcelona-di-bursa-transfer-januari
815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini