Laporta Bakal Berikan Dukungan Penuh Kepada Koeman

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Jan 2021, 21:22 WIB
Joan Laporta calon Presiden Barcelona.

Joan Laporta calon Presiden Barcelona.

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman bisa bernapas dengan lega. Jika terpilih jadi Presiden Barcelona, Joan Laporta berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada Koeman.

Meski Barcelona sedang menjalani awal musim yang sulit di La Liga Spanyol, tapi salah satu calon pengganti Josep Maria Bartomeu itu engungkapkan dukungannya kepada arstiek tim berjuluk Blaugrana saat ini.

"Dia adalah salah satu pemain hebat yang pernah dimiliki oleh Barcelona dan dia pantas mendapatkan kepercayaan dari saya," kata pria yang juga lulusan bidang hukum itu tentang Koeman, dikutip dari Marca, Jumat (1/1).

"Gelar akan ditentukan oleh hasil dan penampilan. Itu merupakan hukum sepak bola. Saya mendorongnya untuk mengambil tongkat dan membimbing para pemain karena apa pun bisa terjadi dalam olah raga ini," lanjut pria yang sudah berusia 58 tahun itu.

Sang pengacara tak asal berkata. Ia memiliki pengalaman. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut pernah menghadapi hal serupa saat menjadi Presiden Barcelona pada era 2003 hingga 2010 silam. Saat itu Barcelona meraih hasil mengecewakan dalam musim awal bersama Frank Rijkaard.

“Setiap orang memiliki caranya sendiri untuk mengekspresikan apa yang mereka rasakan dan setiap orang memiliki caranya sendiri dalam memotivasi orang," ungkap Laporta.

"Saya melihat itu pada kampanye pertama yang kami lakukan dengan [Frank] Rijkaard. Paruh pertama musim ini membawa bencana dan kemudian kami gagal di liga dengan selisih yang sangat kecil. Kami memiliki kebangkitan sejarah."

Artikel Tag: Joan Laporta, Ronald Koeman

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini