Lapangan San Siro Jadi Penyebab Cederanya Tomori? Begini Tanggapan Pioli

Penulis: Nur Afifah
Senin 17 Jan 2022, 15:07 WIB
Stefano Pioli komentari kondisi lapangan San Siro

Stefano Pioli komentari kondisi lapangan San Siro (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Allenatore AC Milan Stefano Pioli memberikan komentarnya mengenai kondisi lapangan San Siro yang banyak dikeluhkan belakangan ini dan bahkan diduga menjadi salah satu penyebab cederanya Fikayo Tomori.

Rossoneri bakal menghadapi Spezia pada giornata ke-22 Serie A dengan harapan bisa melanjutkan rekor 100% kemenangan mereka pada tahun 2022 ini setelah berhasil menundukkan AS Roma dan Venezia pada laga sebelumnya.

Kendati demikian, Milan harus melakukannya di tengah krisis yang mereka alami di lini pertahanan menyusul cedera yang dialami Tomori. Sang pemain terpaksa digantikan pada babak pertama pertandingan melawan Genoa beberapa hari lalu akibat cedera lutut hingga harus menjalani operasi untuk mengatasinya. Alhasil, ia pun harus menepi selama satu bulan sebagai bagian dari proses pemulihan.

Belakangan ini, banyak yang menganggap kondisi buruk lapangan di San Siro turut andil atas cedera yang dialami bek 24 tahun tersebut yang sejatinya baru dimainkan setelah sempat dinyatakan positif COVID-19. Akan tetapi, Pioli tampaknya memiliki pandangan lain.

"Pada periode ini, untuk cuaca seperti ini, lapangan tidak dalam kondisi terbaik. Saya tidak yakin cederanya Fik disebabkan oleh lapangan. Ada begitu banyak pertandingan, tidak ada waktu untuk intervensi. Setelah jeda, kami harap bisa bermain di lapangan yang lebih bersih, untuk menjadi lebih cepat. Soal skuat, kami telah memulihkan dua pemain dan kami kehilangan dua lainnya," ujar sang manajer.

Artikel Tag: Pioli, Tomori, Milan, San Siro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lapangan-san-siro-jadi-penyebab-cederanya-tomori-begini-tanggapan-pioli
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini