Lanjutkan Kemenangan Beruntun, Persib Bantai Barito Putera 5-2

Penulis: M. Aldi
Sabtu 17 Sep 2022, 02:00 WIB
Pemain Persib ketika merayakan gol

Pemain Persib ketika merayakan gol

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib menunjukan taringnya di laga kontra Barito Putera. Menjamu sang lawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (16/9) sore, tim asuhan Luis Milla menang dengan skor telak 5-2.

Susunan starter berbeda diturunkan Luis Milla pada laga ini. Achmad Jufriyato dan Beckham Putra Nugraha bermain sejak peluit kick off untuk menggantikan Febri Hariyadi dan Zalnando. Sedangkan Laskar Antasasi masih belum bisa menurunkan Rafael Silva karena mengalami cedera.

Maung Bandung tidak perlu menunggu lama untuk membuat seisi stadion GBLA bergemuruh. David da Silva berhasil membuka keunggulan pada menit 5 melalui gol yang mudah. Umpan Henhen Herdiana gagal dipotong kiper. David pun tinggal menendang bola ke gawang yang kosong.

Tidak ingin kalah dengan rekan senegaranya, Ciro Alves turut menyumbangkan gol pada menit 33. Rachmat Irianto yang menjadi inisiator serangan dan bisa menembur area pertahanan lawan. Umpan datarnya bisa diblok kiper tapi bola rebound tidak disia-siakan untuk mencetak gol.

Ciro kembali mencetak gol di menit 44 dan kali ini Marc Klok yang menjadi pelayannya. Umpan terobosan ke sektor kanan diterima dengan Ciro Alves yang lepas dari kawalan Frank Sokoy. Tendangan ke pojok kiri pun tidak sanggup dihentikan Aditya Harlan.

Ketika babak pertama seolah akan selesai 3-0, penggawa Maung Bandung ternyata masih bernafsu menambah gol. Nick Kuipers mencetak gol keempat di laga ini. Dari situasi tendangan sudut, flick keader Rachmat Irianto ditanduk dengan jitu di tiang jauh oleh sang bek asal Belanda.

Selepas turun minum, Barito Putera mengubah ritmenya dalam bermain dan lebih banyak menekan. Masuknya Abrizal Umanailo juga berdampak posisif. Satu assist langsung ia hasilkan untuk gol Buyung Ismu di menit 55 lewat umpan silang yang ditanduk di tiang jauh.

Barito Putera kembali memberikan ancaman pada menit 60 berkat gol Kahar Kalu. Assist Mike Ott berhasil dicocor sang pemain untuk membawa timnya memperkecil kedudukan menjadi 2-4. Situasi ini cukup membuat tuan rumah jadi kocar kacir.

Persib yang jadi tertekan bereaksi dengan cepat dan bisa kembali mencetak gol di menit 67. Adalah Henhen Herdiana yang berhasil memperlebar lagi jarak kemenangan menerima operan Beckham Putra Nugraha. Sepakan mendatarnya tidak sanggup dihentikan kiper.

Renan Alves sempat berpeluang untuk memperkecil angka di menit 83. Sayang sepakan penalti memanfaatkan pelanggaran Henhen Herdiana gagal dituntaskan dengan sempurna karena melambung. Skor 5-2 bertahan dan Persib sukses mendapat kemenangan berikutnya di laga lanjutan Liga 1 2022/2023.

Artikel Tag: Persib, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lanjutkan-kemenangan-beruntun-persib-bantai-barito-putera-5-2
631  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini