Lanjutkan Dinasti Keluarga, Pioli Puji Debut Daniel Maldini

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Feb 2020, 21:57 WIB
Lanjutkan Dinasti Keluarga, Pioli Puji Debut Daniel Maldini

Daniel Maldini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli berharap dinasti keluarga Maldini bakal berlanjut setelah Daniel mencatat debutnya bersama tim utama dalam hasil imbang 1-1 melawan Hellas Verona Minggu (2/2) malam tadi.

Daniel Maldini melanjutkan jejak ayahnya, Paolo, dan kakeknya, Cesare, dengan tampil membela Rossoneri saat menggantikan Samu Castillejo pada masa injury time, meskipun ia memiliki tanggung jawab besar sehubungan dengan warisan yang ditinggalkan keluarganya di klub.

Cesare Maldini merupakan pemain kunci Milan pada tahun 1950an dan 60an, kemudian melatih mereka dalam dua periode yang terpisah selama hampir 30 tahun.

Sementara itu, Paolo Maldini dikenal luas sebagai pemain penting dalam sejarah klub setelah bersinar dan menjadi kapten Rossoneri selama era penuh trofi mereka pada tahun 1980an, 90an, dan awal 200an.

Dengan total 902 penampilan bersama Milan, Paolo mencatat rekor pertandingan terbanyak di klub, dab kini ia memegang posisi krusial sebagai direktur teknis raksasa Serie A tersebut.

Masih perlu dilihat seberapa besar pengaruh Daniel nanti untuk Il Diavolo, namun, setelah melangkahi saudaranya Christian yang belum pernah bermain di tim senior, Pioli cukup optimistis.

"Saya harap dinasti tersebut berlanjut dengan Daniel," ujar sang allenatore kepada Sky Sport Italia.

"Anak ini memiliki kualitas dan talenta. Talenta saja tidak cukup, tetapi dia bermain dengan baik. Saya harap mungkin dia bisa menemukan bola yang tepat.

"Saya memberitahunya posisi yang harus ia pegang, tetapi saya bukan penonton yang bagus!"

Artikel Tag: Daniel Maldini, Stefano Pioli, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lanjutkan-dinasti-keluarga-pioli-puji-debut-daniel-maldini
2055  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini