Lanjut atau Tidak, Neville Klaim Liverpool Tetap Layak Jadi Juara

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Mei 2020, 13:15 WIB
Lanjut atau Tidak, Neville Klaim Liverpool Tetap Layak Jadi Juara

Gary Neville (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Gary Neville, mengklaim Liverpool layak untuk dinobatkan menjadi juara Premier League meski musim ini terpaksa dihentikan. Memang apa alasannya?

Premier League musim 2019/20 hingga saat ini masih berstatus ditangguhkan sejak Maret yang lalu akibat pandemi virus corona. Hingga saat ini masih belum jelas kapan kompetisi akan kembali dilanjutkan. Namun berdasarkan kabar yang beredar di sejumlah media Inggris, Liga Primer musim ini kemungkinan akan kembali dilanjutkan pada Juni mendatang.

Akan tetapi tak sedikit pula yang meragukan rencana itu akan bisa diwujudkan pada bulan depan. Pasalnya hingga saat ini kasus orang terinfeksi covid-19 di Inggris belum menunjukkan tanda-tanda penurunan secara signifikan. Bahkan beberapa pihak mengusulkan Premier League musim ini dibatalkan demi hukum dengan alasan kesehatan dan keselamatan para pemain.

Menanggapi hal tersebut, Neville tak sepakat jika Premier League 2019/20 dibatalkan. Neville justru tetap menilai Liverpool layak untuk dinobatkan sebagai juara karena sebelum kompetisi ditangguhkan mereka masih memuncaki klasemen dan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyegel titel juara. Terlebih, gelar juara musim ini merupakan ujung dari penantian The Reds selama 30 tahun untuk kembali menjadi yang terbaik di sepakbola Inggris.

"Saya pikir itu tidak masuk akal untuk tak memberikan gelar juara liga pada Liverpool. Di sisi lain saya pikir akan sama konyolnya untuk mendegradasikan tim ke divisi di bawahnya," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Di beberapa negara, kami telah melihat gelar juara liga telah diberikan kepada sebuah klub. Namun ada juga yang memutuskan untuk membatalkan kompetisi. Akan tetapi saya pikir pembatalan kompetisi tak boleh terjadi di kompetisi sekelas Premier League."

"Saya pikir itu tidak akan terlalu menyakitkan melihat mereka menang dengan cara ini, tanpa dihadiri olehorang banyak di stadion, tanpa saya berada di sana. Saya pikir saya akan mencetak t-shirtdengan tanda bintang kecil untuk musim ini, hanya untuk sedikit menyenangkan mereka."

"Dengar, mereka pantas memenangkan liga, mereka adalah tim terbaik di liga dan mereka berhak mendapatkannya. Saya pikir pada satu sisi mereka berhak mendapatkan medali juara Premier League, namun di sisi lainnya gelar juara kali ini bisa menjadi bahan lelucon dalam 20 tahun ke depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester United, Liverpool, Premier League

337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini