Langkah Kompany Kembali ke Anderlecht Dipuji Meunier

Penulis: Demos Why
Rabu 22 Mei 2019, 06:34 WIB
Langkah Kompany Kembali ke Anderlecht Dipuji Meunier

Vincent Kompany (Foto: Gareth Fuller/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bek sayap Paris Saint-Germain, Thomas Meunier, memberikan pujiannya bagi Vincent Kompany yang memutuskan untuk kembali ke Anderlecht. Kompany sendiri tak memperpanjang masa baktinya di City dan lebih memilih melanjutkan karier di klub asalnya tersebut.

Kompany menyudahi 11 tahun petualangannya bersama Manchester City. Usai memastikan City merengkuh treble domestik pada musim ini, bek asal Belgia itu lantas mengumumkan kepergiannya di hadapan para pendukung The Cityzens.

Pada musim depan, Kompany akan kembali ke mantan klubnya yakni Anderlecht sebagai pemain sekaligus manajer tim. Langkah tersebut nyatanya mendapatkan pujian dari Meunier yang merupakan rekan satu timnya di timnas Belgia. Bagi Meunier, Kompany telah melakukan langkah berani dengan menerima tantangan baru yang diyakininya itu tak akan mudah.

"Saya rasa dia melakukan hal yang berani lantaran dia tak akan mendapatkan banyak keuntungan jika kembali ke Anderlecht sebagai pemain sekaligus manajer. Bahkan jika dia hanya menjabat sebagai manajer sekali pun, kondisinya tetap berbeda," ujar Meunier dilansir dari Tribal Football.

"Sekarang dia kembali ke klub lamanya, saya menganggapnya itu hal yang indah. Sebelumnya saya pikir Vincent akan pergi berlibur ke Amerika Serikat atau Asia. Tapi dia malah kembali ke Brussels."

"Saya angkat topi untuk keputusannya tersebut karena ini merupakan tantangan yang tak mudah," pungkasnya.

Selama memperkuat City, Kompany telah mempersembahkan 10 trofi bagi klubnya di mana empat diantaranya merupakan gelar juara Premier League.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Manchester City, Anderlecht, Thomas Meunier

436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini