Langgar Prokes, Weston McKennie Dicoret dari Skuat Timnas Amerika Serikat

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Sep 2021, 16:15 WIB
Weston McKennie melanggar protokol kesehatan lagi.

Weston McKennie dicoret dari skuat timnas Amerika Serikat (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Gelandang Juventus, Weston McKennie, tadinya ada dalam skuat timnas Amerika Serikat untuk laga kontra Kanada untuk kualifikasi Piala Dunia 2022, namun dicoret karena melanggar protokol kesehatan tim.

McKennie bermain sebagai starter dalam hasil imbang tanpa gol kontra El Salvador pada laga sebelumnya di kualifikasi Piala Dunia 2022, namun tidak ambil bagian saat tim asuhan Gregg Berhalter ditahan Kanada dengan skor 1-1 pada Senin (6/9) pagi tadi WIB.

Sang gelandang berusia 23 tahun menyampaikan lewat Instagram tentang permintaan maafnya, dan berharap agar bisa kembali membela tim sesegera mungkin.

"Sayangnya, saya disanksi untuk pertandingan malam ini karena melanggar protokol kesehatan COVID-19 yang ditetapkan oleh tim," kata McKennie dalam Story Instagram-nya.

"Saya meminta maaf atas tindakan saya. Saya akan mendukung teman-teman saya malam ini dan berharap untuk bisa kembali bersama tim sesegera mungkin."

Pelatih timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter, tidak mengonfirmasi apakah mantan gelandang Schalke 04 tersebut akan ambil bagian untuk laga berikutnya kontra Honduras pada Kamis (9/9) pagi WIB.

"Itu masih belum diketahui," kata sang juru taktik, selagi mengonfirmasi bahwa McKennie telah melanggar protokol kesehatan tim.

Weston McKennie memang sering bermasalah dalam hal ketidakdisiplinan klub. Pada tanggal 3 April lalu, ia dicoret dari skuat Juventus jelang laga derbi kontra Torino, karena berpesta bersama Paulo Dybala dan Arthur Melo.

Pada bursa transfer musim panas lalu, namanya juga gencar dikabarkan akan dibuang lantaran McKennie dianggap tidak disiplin.

Artikel Tag: Weston McKennie, Juventus, Timnas Amerika Serikat, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/langgar-prokes-weston-mckennie-dicoret-dari-skuat-timnas-amerika-serikat
562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini