Langgar Aturan Keuangan Premier League, Banding Leicester City Ditolak

Penulis: Depe Ptr
Minggu 07 Jul 2024, 08:15 WIB
Langgar Aturan Keuangan Premier League, Banding Leicester City Ditolak

Leicester City via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Banding Leicester City terhadap tuduhan pelanggaran aturan Keuntungan dan Keberlanjutan Premier League, ditolak oleh komisi independen.

Komisi tersebut memutuskan bahwa pengelola divisi utama dapat menghukum The Foxes atas dugaan pelanggaran yang terjadi selama tiga musim hingga 2022/23, setelah Leicester didakwa pada bulan Maret.

Leicester City mengajukan banding atas tuduhan tersebut dengan alasan bahwa mereka berada di kompetisi English Football League (EFL) pada saat tuduhan tersebut dikeluarkan dan merasa Liga Premier tidak memiliki yurisdiksi, mengingat mereka telah terdegradasi pada tahun 2023.

Namun, komisi independen memutuskan bahwa Liga Premier masih memiliki wewenang untuk menuntut mereka. Leicester kembali mengajukan banding terhadap putusan terbaru ini.

Dalam sebuah pernyataan, klub menyatakan: "LCFC mencatat terbitnya keputusan Komisi Liga Primer hari ini. Klub kecewa dengan keputusan tersebut, yang tampaknya tidak mencerminkan kata-kata dalam peraturan Liga Primer, dan telah mengajukan banding."

Liga Premier mengonfirmasi bahwa banding tersebut telah ditolak.

"Sebuah Komisi independen telah menolak keberatan yang diajukan oleh Leicester City FC bahwa mereka tidak memiliki yurisdiksi untuk mempertimbangkan dugaan pelanggaran aturan profitabilitas dan keberlanjutan (PSR)," demikian bunyi pernyataan dari Premier League.

Leicester, yang kembali ke Liga Premier setelah memenangkan Championship musim lalu, didakwa pada bulan Maret atas dugaan pelanggaran aturan PSR Liga Premier.

Laporan keuangan terbaru mereka yang berakhir pada 30 Juni 2023 mengonfirmasi kerugian sebesar 89,7 juta poundsterling, sehingga total kerugian mereka dalam tiga musim Liga Premier sebelumnya menjadi lebih dari 215 juta poundsterling.

Artikel Tag: Leicester, Premier League, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/langgar-aturan-keuangan-premier-league-banding-leicester-city-ditolak
167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini