Lampard Ungkap Taktik yang Ingin Dimainkannya di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Rabu 17 Jul 2019, 19:03 WIB
Lampard Ungkap Taktik yang Ingin Dimainkannya di Chelsea

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Frank Lampard, menerangkan bahwa dirinya ingin para pemain The Blues bermain dengan intensitas tinggi.

Di bawah Sarri, Chelsea memainkan gaya permainan yang disebut “Sarri ball” dengan memanfaatkan Jorginho sebagai titik tumpu di lini tengah. Banyak fans yang tak suka dengan Sarri ball, tapi nyatanya gaya main tersebut sukses memberikan trofi Liga Europa untuk mereka.

Berbicara menjelang pertandingan melawan Kawasaki Frontale dan Barcelona dalam tur pramusim The Blues di Jepang, Lampard mengungkapkan sifat permainan yang akan dimainkan tim London Barat pada era kepemimpinannya.

Dan dari apa yang dia jelaskan, sepertinya Lampard ingin Chelsea bermain dengan melakukan tekanan tinggi terhadap lawan, mengingatkan pada bagaimana kita melihat Liverpool dan Manchester City bermain.

“Saya ingin tim saya bermain dengan banyak energi, menggunakan banyak kecepatan, baik dengan bola atau tanpa bola, jadi jika kami kehilangan bola saya ingin kembali merebutnya secepat yang kami bisa,” papar eks pelatih Derby County itu.

“Ketika kami punya bola, saya ingin memindahkannya dengan cepat dan membuat peluang untuk memenangkan permainan, itu terasa seperti kami sedang memainkan sepakbola yang kami nikmati.”

Chelsea tak dapat memperkuat skuat mereka selama dua bursa transfer mendatang, akan tetapi Lampard mengaku tak masalah dengan hal tersebut lantaran ia merasa sudah punya barisan pemain yang mumpuni.

“Saya pikir saya mewarisi pemain yang sangat bagus. Kami tak dapat membawa pemain baru, kami tahu itu, tetapi saya tidak membutuhkan pemain baru,” terangnya.

“Saya sangat senang dengan skuat ini dan tujuan kami adalah untuk menjadi sukses.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Berita Liga Inggris

910  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini