Lampard Pertanyakan Penggunaan VAR

Penulis: A Mahfuda
Minggu 23 Feb 2020, 06:23 WIB
Lampard Pertanyakan Penggunaan VAR

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea kembali mengkritik penggunaan VAR setelah Giovani Le Celso terhindar dari kartu merah dalam kemenangan 2-1 The Blues atas Tottenham.

Gelandang Tottenham tersebut tampak dengan sengaja menginjak kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, dalam pertandingan Premier League di Stamford Bridge pada Sabtu (22/2) malam WIB tadi.

Wasit Michael Oliver tak melihat insiden itu dan ulasan VAR menyatakan tidak ada kartu merah untuk Lo Celso.

Menariknya, di akhir pertandingan koordinator teknologi Stockley Park mengakui mereka telah membuat kesalahan dan bintang Spurs tersebut seharusnya dikeluarkan dari lapangan.

Olivier Giroud dan Marcos Alonso jadi penyumbang gol untuk Chelsea memperkuat posisi mereka di peringkat empat, akan tetapi manajer Lampard tak bisa tenang melihat Lo Ceslo tidak mendapat kartu merah atas insiden tersebut.

“Semua orang tahu mereka melakukan kesalahan,” kata Lampard, dikutip dari Sportsmole.

“Kami punya monitor di sisi lapangan dan dapat melihatnya. Saya hanya menunggu kartu merah ditampilkan, bukan dengan senang, tapi itu tekel yang membahayakan pemain.”

“Ini tidak cukup bagus, tidak ada lagi yang bisa dikatakan. Berkata setelah laga bahwa mereka melakukan kesalahan tidak cukup baik. Mereka punya waktu beberapa menit, namun mereka masih membuat kesalahan.”

“Ini adalah tanda tanya besar lainnya terhadap VAR. Saya ingin VAR bagus dan bekerja. Mereka dibawa untuk menghilangkan kesalahan dan hari ini mereka justru sangat salah. Jadi ada lebih banyak tanda tanya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Tottenham Hotspur

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini