Lampard Jelaskan Mengapa Petr Cech Ada Dalam Daftar Skuat EPL Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 22 Okt 2020, 19:27 WIB
Petr Cech

Petr Cech (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengatakan bahwa Petr Cech berada di skuat Premier League Chelsea hanya untuk cadangan jika keadaan darurat terjadi.

Nama kiper berusia 38 tahun itu menjadi tambahan yang mengejutkan dalam daftar skuat Chelsea, yang diumumkan pada Selasa (20/10) kemarin, dengan pensiunan asal Ceko itu terlihat dalam latihan beberapa kali selama musim panas dan musim ini.

The Blues mengonfirmasi bahwa kehadirannya di skuat hanya sebagai “cadangan darurat” dan merupakan langkah pencegahan karena kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya akibat krisis virus Covid-19.

Selain Petr Cech, Chelsea masih punya tiga kiper senior: rekrutan musim panas Edouard Mendy, kiper termahal dunia Kepa Arrizabalaga, dan veteran Willy Caballero.

Penjaga gawang Senegal, Mendy, berada di antara mistar untuk laga imbang melawan Sevilla pada Rabu (21/10) kemarin, dan Frank Lampard mengatakan bahwa akan sangat menguntungkan bagi kiper The Blues untuk berada di sekitar Cech bahkan jika dia tak pernah benar-benar mendapat menit bermain.

Berbicara usai pertandingan, Lampard mengatakan, “Ya, Pete telah berlatih dengan para penjaga gawang untuk beberapa waktu.”

“Dia menghabiskan banyak hari bersama mereka, yang mana itu sangat berharga untuk pengalamannya, membantu kami dalam latihan, itu membantu saya bahwa dia mentransfer kualitas dan pengalaman itu kepada penjaga gawang.”

“Kami punya ruang cadangan di skuat, kami tahu tahun ini tidak seperti yang sebelumnya karena Covid dan apa yang mungkin akan terjadi pada seleksi dan tentang isolasi mandiri. Jadi itu keputusan yang sangat mudah. Pete masih melakukan pekerjaan utamanya, tapi dia ada di sana jika kami membutuhkannya.”

Artikel Tag: Petr Cech, Frank Lampard, Chelsea

1021  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini