Lampard Disanjung Karena Sabar dengan Pulisic

Penulis: A Mahfuda
Kamis 28 Mei 2020, 12:32 WIB
Lampard Disanjung Karena Sabar dengan Pulisic

Christian Pulisic (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea Frank Lampard mendapat sanjungan dari Brian McBride, petinggi timnas Amerika, lantaran menunjukkan kesabarannya kepada Christian Pulisic agar bisa menyesuaikan diri di Inggris.

Harapan besar berada di pundak pemain internasional Amerika Serikat tersebut ketika menyelesaikan kepindahannya ke Stamford Bridge dari Borussia Dortmund pada musim panas 2019.

Tak ada yang meragukan soal kualitasnya untuk jadi pemain sukses di London Barat, namun winger 21 tahun itu mengalami awal yang cukup lambat di lingkungan barunya.

Hat-trick di Premier League melawan Burnley kemudian menjadi titik balik baginya, dan Pulisic menunjukkan perkembangan yang positif sejak saat itu sebelum mengalami cedera yang membuatnya harus absen sejak pergantian tahun 2020.

McBride, yang pernah membela Everton dan Fulham selama karier bermainnya dan kini menjadi manajer umum timnas Amerika Serikat, berbicara dalam podcastresmi Chelsea wilayah AS tentang bagaimana Lampard bisa mendapatkan yang terbaik dari Pulisic.

“Saya kira itu adalah hal yang bagus untuk memiliki seorang manajer yang sudah pernah bermain pada tingkat tertinggi, karena di awal Lampard sangat sabar dengan Pulisic.”

“Pulisic pindah ke negara baru, bergabung dengan tim baru dan harus menyesuaikan dirinya di liga baru. Mungkin ada tekanan di sana pada dirinya untuk memberikan dampak langsung tapi Lampard paham bahwa dia perlu waktu untuk beradaptasi.”

“Lalu ketika waktunya tepat, Frank benar-benar membiarkan Pulisic lepas dan Anda bisa melihat sebelum cedera dia benar-benar tajam, dia cepat pada tumitnya dan dia menyakiti pemain bertahan lawan."

Pulisic sendiri sudah tampil dalam 23 penampilan untuk Chelsea sebelum absen hingga sekarang akibat cedera.

Artikel Tag: christian pulisic, Chelsea, Frank Lampard

1309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini