banner babe

Lampard Didesak Ubah Formasi Chelsea untuk Bikin Jorginho Lebih Baik

Penulis: A Mahfuda
Kamis 11 Jul 2019, 23:36 WIB
Lampard Didesak Ubah Formasi Chelsea untuk Bikin Jorginho Lebih Baik

Jorginho (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Jorginho akan menjadi pemain yang lebih baik jika Frank Lampard mengganti formasi di Chelsea, menurut pakar sepakbola Julien Laurens.

Jorginho mengalami musim yang campur aduk di Chelsea menyusul langkah transfernya dari Napoli musim panas lalu senilai 57 juta pounds (Rp914 milyar).

Pemain internasional Italia itu tampil starter 37 kali dari 38 pertandingan di Premier League, dan menghabiskan sebagian besar waktunya di jantung lini tengah tim London Barat.

Akan tetapi para penggemar Chelsea tampaknya tak menyukai Jorginho, terutama karena ia telah mengambil posisi alami N’Golo Kante di tim The Blues tersebut.

Pelatih baru Chelsea, Lampard, mengisyaratkan bahwa dirinya akan memindahkan Kante kembali ke posisi alaminya musim depan.

Dan Laurens percaya Jorginho akan bisa lebih berkembang jika dimainkan berdampingan dengan Kante dalam formasi 4-2-3-1, ketimbang formasi 4-3-3 yang digunakan Maurizio Sarri musim lalu.

“Saya pikir Jorginho bisa bermain di sistem lain bukan hanya 4-3-3 yang Sarri gunakan saat dia hanya satu-satunya gelandang,” tutur Laurens kepada ESPN FC.

“Saya yakin bahwa Jorginho dapat bermain dalam peran bertahan, tapi hanya dengan dua gelandang di depan empat bek, dengan Kante berada di sebelahnya.”

“Dan saya sangat percaya bahwa itu akan membuat Jorginho menjadi pemain yang lebih baik.”

Laurens menjelaskan, “Saya kira dia akan memiliki lebih banyak opsi pada bola di depannya, dia akan menyuruh Kante di sampingnya melakukan semua pekerjaan kotor, berlari, merebut bola, atau hal-hal semacamnya.”

Artikel Tag: Jorginho, Frank Lampard, Chelsea

2814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini