banner babe

Lampard Buka Suara Soal Penalti Ross Barkley

Penulis: A Mahfuda
Kamis 19 Sep 2019, 06:39 WIB
Lampard Buka Suara Soal Penalti Ross Barkley

Ross Barkley (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea, Frank Lampard menegaskan bahwa Ross Barkley memang merupakan salah satu penendang penalti yang ditunjuk, kendati terjadi adu argumen di lapangan sebelum ia gagal mengeksekusi peluangnya melawan Valencia.

The Blues, yang saat itu tertinggal 1-0 berkat gol dari winger Valencia Rodridgo, mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan dari titik penalti pada menit-menit akhir ketika VAR menemukan adanya handball di daerah terlarang.

Barkley yang baru masuk sebagai pemain pengganti tujuh menit sebelumnya mengambil tanggung jawab tersebut, namun itu terjadi setelah sempat sedikit berdebat dengan Jorginho dan Willian yang merupakan penendang penalti reguler.

Willian tampak sangat tak senang gagal meyakinkan Barkley untuk mundur mengingat itu merupakan penalti penting, hingga akhirnya tendangan gelandang asal Inggris itu membentur mistar gawang dan Chelsea harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan.

Seusai pertandingan Lampard berkata, “Barkley adalah pengambil penalti. Dia mengambilnya beberapa kali selama pramusim dan beberapa kali saat dia tampil starter, dan hari ini ketika dia datang dari bangku cadangan.”

“Saya tidak tahu apa percakapan tersebut, akan tetapi Jorginho dan Willian adalah pengambil penalti sampai Ross datang ke lapangan.”

Terkait permainan, Lampard mengakui bahwa tim mudanya mendapat pelajaran keras tentang bagaimana sulitnya bermain di kompetisi paling elit tim-tim terbaik Eropa tersebut.

“Kami mungkin seharusnya menang, atau setidaknya mendapat hasil imbang,” sambung pelatih 41 tahun itu.

“Kami menciptakan peluang yang cukup, kami mendapat penalti dan kami kebobolan dengan satu tembakan ke gawang. Ini pelajaran yang berat, tapi inilah sepakbola Liga Champions.”

Artikel Tag: Ross Barkley, Frank Lampard, Chelsea

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini