Lampard Bangga dengan Respon Chelsea Terhadap Virus Corona

Penulis: A Mahfuda
Rabu 15 Apr 2020, 11:39 WIB
Lampard Bangga dengan Respon Chelsea Terhadap Virus Corona

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea Frank Lampard percaya bahwa The Blues patut bangga dengan respon mereka terhadap krisis virus corona.

Klub London Barat tersebut dengan cepat menawarkan penggunaan sebuah hotel di stadion Stamford Bridge mereka kepada petugas medis begitu pertandingan Premier League resmi dihentikan bulan lalu.

Selain itu, mereka juga melakukan gerakan donasi enam minggu bersama organisasi Rafuge untuk memerangi kekerasan dalam rumah tangga yang dilaporkan meningkat selama masa isolasi akibat virus corona.

Tak seperti beberapa klub Premier League lainnya yang menuai kritik lantaran “memanfaatkan” skema kebijakan cuti pemerintah Inggris di mana klub hanya perlu membayar 20% gaji dan sisanya dibayar pemerintah, Chelsea sejauh ini memutuskan untuk tak menggunakan uang publik tersebut.

“Saya sangat bangga menjadi manajer di klub ini melihat bagaimana cara Chelsea menanganinya (krisis virus corona),” kata Lampard kepada Sky Sports.

“Mereka sangat cepat merespon dengan bantuan hotel dan ada lebih banyak pekerjaan yang dilakukan oleh yayasan, mengumpulkan dana dan memberikan pelatihan sepakbola gratis untuk para penggemar bersama para pelatih dari tim akademi secara online," tambahnya.

Dengan situasi virus corona tampaknya belum menyentuh puncaknya di Inggris, kompetisi Premier League kini tengah dihentikan sampai batas waktu yang tak ditentukan.

Chelsea sendiri berada di tempat keempat dalam klasemen 2019-20, sementara Liverpool berada di puncak yang diikuti oleh Manchester City dan Leicester City.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Berita Liga Inggris

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini