Lampard Ambil Sisi Positif dari Kekalahan Kontra Bayern Muenchen

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 09 Agu 2020, 15:45 WIB
Lampard Ambil Sisi Positif dari Kekalahan Kontra Bayern Muenchen

Frank Lampard (Foto: Getty)

Berita Liga Champions: Perjalanan Chelsea di Liga Champions terhenti di babak 16 besar setelah menyerah di hadapan Bayern. Namun Lampard mengambil banyak pelajaran dari kekalahan tersebut.

Chelsea harus tersingkir dari ajang Liga Champions setelah dikalahkan oleh raksasa Jerman, Bayern Muenchen dengan skor 4-1 pada leg ke-2 babak 16 besar, Minggu (9/8) dini hari WIB tadi. Total keseluruhan agregat menjadi 7-1 untuk Die Roten.

Kekalahan agregat 7-1 tersebut sekaligus menjadi kekalahan terbesar bagi The Blues selama berlaga di kompetisi Eropa. Meski menyakitkan, namun juru racik Chelsea, Frank Lampard mengaku banyak memetik pelajaran dari kekalahan tersebut, serta menjadikan kekalahan itu sebagai pengalaman buat skuad muda Chelsea.

"Ini adalah latihan yang bagus bagi kami untuk melawan Bayern dan pengalaman mereka di Liga Champions, dengan banyak pemain kami yang menjalani musim debut," kata Lampard kepada BT Sport. "Saya bisa melihat kemana tujuan kami setelah ini dan kami akan kembali," lanjutnya.

"Ketika Anda mencocokkan penampilan Liga Champions kami dengan penampilan mereka [Bayern Muenchen], saya melihat banyak hal baik di tim dan juga beberapa hal buruk yang kami lihat musim ini. Kami memiliki kesalahan individu yang memberi mereka gol," tambahnya.

Dengan berakhirnya musim 2019/20 ini bagi Chelsea, sang pelatih lantas meminta timnya untuk merefleksikan musim ini dan berharap musim depan menjadi musim yang lebih baik lagi.

"Ini adalah pekerjaan yang sedang berjalan.  Ini bukan hal yang normal bagi Chelsea. Kami kehilangan pemain terbaik di liga cukup banyak di Eden Hazard. Orang biasanya tidak memuji posisi keempat untuk Chelsea," lanjut sang pelatih.

"Kami menginginkan lebih tetapi kami merada telah mencapai sesuatu dengan grup yang kami miliki saat ini. Sekaranglah waktunya untuk memikirkan di mana kami bisa berkembang."

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Bayern Muenchen, liga champions

377  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini