Lamine Yamal Membalas Serang Gelandang Prancis

Penulis: Senja Hanan
Rabu 10 Jul 2024, 19:15 WIB
Lamine Yamal Membalas Serang Gelandang Prancis

Lamine Yamal Membalas Serang Gelandang Prancis

Ligaolahraga.com -

Berita Euro: Lamine Yamal menjadi bintang pertunjukan tadi malam di Munich saat Spanyol mengalahkan Prancis 2-1 untuk mengamankan tempat di final UEFA Euro 2024.

Penyerang berusia 16 tahun ini mencetak salah satu gol terbaik di turnamen sejauh ini, melepaskan tembakan dari jarak 25 meter, memecahkan beberapa rekor dalam prosesnya. Menjelang semifinal di Munich, gelandang Prancis, Adrien Rabiot menyatakan bahwa panggungnya akan terlalu besar untuk Yamal yang berusia 16 tahun.

“Jika Yamal ingin bermain di final, dia harus menunjukkan lebih dari yang telah dia lakukan,” katanya, mencoba memahami pikiran anak muda itu.

Tapi Yamal menunjukkan bahwa dia siap untuk panggung besar, dengan gol menakjubkan yang membantu Spanyol mengamankan tempat di final. Di akhir pertandingan, pemain berusia 16 tahun itu tampak membalas Rabiot, sambil menoleh ke kamera dan, sambil memberi isyarat dengan tangannya, berteriak “bicara, bicara.”

Gol Yamal dan penampilannya secara keseluruhan membuatnya mendapatkan penghargaan Man of the Match pada malam itu dan dia sangat gembira dengan semua yang terjadi.

“Saya sangat senang dengan kemenangan dan tempat di final,” kata Lamine Yamal.

Ketika ditanya apakah menurutnya golnya adalah gol terbaik yang dicetak di Euro 2024 sejauh ini, pemain muda ini dengan rendah hati menjawab:

“Saya tidak tahu apakah itu gol terbaik di turnamen ini, tapi bagi saya, itu sangat spesial, karena pada akhirnya gol pertama saya di Piala Eropa bersama tim senior adalah sesuatu yang sangat spesial dan saya sangat senang bisa mendapatkannya. Lolos ke final.”

Saat ditanya bagaimana perasaannya menjadi salah satu pemain menonjol di turnamen besar meski baru berusia 16 tahun, Yamal menjawab: “Saya mencoba untuk tidak terlalu fokus pada hal itu karena itu tidak membantu Anda sama sekali, saya mencoba membantu tim, itulah yang saya coba lakukan hari ini dan pada akhirnya apa pun yang membantu tim, baiklah, saya akan melakukannya. di sana." Mengingat kehidupannya tiga tahun lalu dan apa yang dia lakukan selama Euro terakhir, Yamal berkomentar:

“Saya menontonnya di pusat perbelanjaan bersama teman-teman dan merupakan mimpi untuk mencapai final bersama tim senior.”

Artikel Tag: Lamine Yamal, Adrien Rabiot, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lamine-yamal-membalas-serang-gelandang-prancis
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini