Lamine Yamal Cetak Sejarah Saat Barca Ditahan Napoli

Penulis: Senja Hanan
Kamis 22 Feb 2024, 07:21 WIB
Lamine Yamal Cetak Sejarah Saat Barca Ditahan Napoli

Lamine Yamal Cetak Sejarah Saat Barca Ditahan Napoli

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Lamine Yamal kembali cetak rekor. Dia jadi yang termuda dalam sejarah yang bermain di Liga Champions.

Lamine Yamal telah menjadi terobosan bagi Barcelona musim ini. Meski baru berusia 16 tahun, ia telah menjadi anggota penting dalam skuad tim utama Xavi Hernandez, dan juga menjadi starter dalam tujuh pertandingan terakhir untuk klub di semua kompetisi.

Jumlah tersebut bertambah menjadi delapan, karena ia masuk dalam starting line-up untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Barcelona melawan Napoli di stadion Diego Armando Maradona.

Dengan melakukan hal tersebut, dia menjadi pemain termuda yang menjadi starter di babak sistem gugur dalam sejarah kompetisi tersebut, seperti dilansir Opta. Direktur Barcelona Deco menguraikan apa yang membuat Yamal yang berusia 16 tahun istimewa

"Dia punya sesuatu yang berbeda, kualitas pemain yang ramah, kemampuan mental untuk membuat perbedaan, tapi yang jelas kami juga harus peka, karena pemain seperti ini harus dilindungi," kata Deco.

Yamal telah memecahkan banyak rekor sejauh musim ini, baik untuk Barcelona maupun Spanyol. Ini juga merupakan gol kedua yang ia hancurkan di Liga Champions, saat ia menjadi pemain muda yang pernah menjadi starter di kompetisi melawan Porto pada bulan Oktober. Ia berharap dapat menandai kesempatan ini dengan kontribusi yang menentukan, sesuatu yang telah ia lakukan secara rutin selama beberapa minggu terakhir.

Barcelona akan kecewa karena tidak mengamankan keunggulan di leg kedua, namun mereka masih dalam posisi bagus untuk memastikan tempat di babak perempat final. Kemenangan kandang adalah satu-satunya hal yang dibutuhkan. ‚Äč

Artikel Tag: Lamine Yamal, liga champions, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lamine-yamal-cetak-sejarah-saat-barca-ditahan-napoli
305  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini