Lamine Yamal Berpeluang Start Keenam Kali Beruntun Saat Hadapi Granada

Penulis: Senja Hanan
Jumat 09 Feb 2024, 16:44 WIB
Lamine Yamal Berpeluang Start Keenam Kali Beruntun Saat Hadapi Granada

Lamine Yamal Berpeluang Start Keenam Kali Beruntun Saat Hadapi Granada

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Ini merupakan masa sibuk bagi pemain muda Barcelona, Lamine Yamal. Karena pemain jagoan berusia 16 tahun itu terus bermain, pertandingan demi pertandingan, tanpa jeda dalam beberapa pekan terakhir.

Blaugrana sangat berhati-hati dan bijaksana dalam memberikan menit bermain kepada wonderkid remaja La Masia musim ini. Namun, cederanya pemain seperti Raphinha, Ferran Torres, dan Joao Felix membuat Xavi terpaksa memainkan Lamine Yamal terus-menerus dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dan, tren itu sepertinya tidak akan berubah akhir pekan ini ketika Barcelona menghadapi Granada di La Liga, jika laporan dari SPORT bisa dipercaya. Memang benar, publikasi Catalan melaporkan bahwa Yamal siap untuk melakukan start keenam berturut-turut pada hari Minggu ini ketika Blaugrana menghadapi tim yang berjuang dari degradasi di Estadi Olimpic Lluis Companys.

Setelah pertandingan Copa del Rey melawan Unionistas pada bulan Januari, Yamal telah menjadi starter dalam lima pertandingan yang bisa ia ikuti di semua kompetisi. Pemain sayap remaja ini menjadi starter dan bermain selama 90 menit melawan Real Betis dan kemudian tampil sejak awal melawan Athletic Club di perempat final Copa del Rey dengan bermain lebih dari 90 menit juga.

Setelah itu, Yamal menjadi starter di tiga pertemuan terakhir Barca di liga melawan Villarreal, Osasuna, dan Alaves, bermain penuh di setiap kesempatan. Mengingat usianya yang masih muda, pasti ada kekhawatiran mengenai menit-menit yang akan berdampak buruk pada kondisi fisiknya.

Namun dengan adanya jarak yang cukup antara pertandingan minggu ini, Yamal diperkirakan akan kembali tampil sebagai starter hari Minggu ini melawan Granada. Menit reguler hanya membantu Yamal membawa permainannya ke level berikutnya, dengan lulusan La Masia muncul sebagai salah satu pemain Barca yang paling dalam performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir.

Artikel Tag: Barcelona, Lamine Yamal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lamine-yamal-berpeluang-start-keenam-kali-beruntun-saat-hadapi-granada
265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini