Lallana Yakin Jurgen Klopp 'Senang' dengan Badai Cedera Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 29 Okt 2020, 14:15 WIB
Jurgen Klopp kekurangan amunisi di pertahanan Liverpool

Jurgen Klopp. (Foto: Peter Byrne - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Adam Lallana menyatakan keyakinannya bahwa Jurgen Klopp diam-diam akan "menyukai" masalah cedera di pertahanan Liverpool karena dia senang menghadapi sebuah tantangan.

Liverpool kehilangan Virgil van Dijk untuk waktu yang panjang setelah diterjang oleh Jordan Pickford selama hasil imbang 2-2 melawan Everton pada 17 Oktober. Fabinho, seorang gelandang bertahan, diminta bermain sebagai bek tengah untuk pertandingan berikutnya melawan Ajax dan Sheffield United.

Pemain asal Brasil mempertahankan tempatnya bersama Joe Gomez untuk pertemuan dengan Midtjylland di Liga Champions pada Rabu (28/10) dini hari WIB, tetapi ia tidak dapat menyelesaikan pertandingan karena cedera hamstring.

Jurgen Klopp mengonfirmasi Fabinho akan menjalani pemeriksaan terkait masalah tersebut, dan sepertinya akan absen hingga beberapa pekan. Dengan begitu, Joe Gomez menjadi satu-satunya bek tengah senior yang fit sepenuhnya di skuat Liverpool.

Adam Lallana, yang meninggalkan Anfield dan bergabung dengan Brighton & Hove Albion selama musim panas, justru berpikir Jurgen Klopp akan menyukai tantangan tersebut karena dia selalu senang menjadi "underdog" selama karier manajerialnya.

"Dia tidak akan menggunakan apa pun sebagai alasan, dia akan mengatakan itu sama untuk setiap tim," kata pemain berusia 32 tahun itu kepada BT Sport. "Dia akan berkata, 'kami memiliki skuat untuk beradaptasi dan menghadapinya'.

"Dia akan menghadapi tantangan, para pemain akan kembali besok dan mereka akan pulih, dan dia akan memilih tim untuk mengalahkan West Ham. Oke, itu akan menjadi ujian, tapi itu ujian yang dia akan cintai, dan para pemain akan berkumpul dan membantu satu sama lain.

"Dia suka menjadi underdog. Jadi dia akan sedikit menikmati ujian ini dan akan bersemangat untuk itu."

Jurgen Klopp sendiri telah mengindikasikan bahwa pemain berusia 19 tahun Rhys Williams, yang masuk menggantikan Fabinho dalam kemenangan 2-0 atas Midtjylland, akan berduet dengan Joe Gomez untuk beberapa pertandingan berikutnya.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Adam Lallana, Liverpool

1534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini