Lakukan Penyelamatan, Tammy Abraham Dipuji Miliki 'Bakat Terpendam'

Penulis: A Mahfuda
Jumat 12 Feb 2021, 18:56 WIB
Tammy Abraham

Tammy Abraham (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Tammy Abraham menunjukkan kemampuannya di kedua ujung lapangan saat Chelsea mengalahkan Barnsley 1-0 di Piala FA, dan Micah Richards memuji “bakat terpendam” striker Inggris tersebut untuk bertahan.

Pemain internasional Inggris itu mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, memanfaatkan gawang yang melompong setelah menerima umpan silang dari Reece James tepat setelah satu jam laga bergulir.

Tammy Abraham kemudian memamerkan kemampuannya dalam aspek defensif dengan melakukan penyelamatan luar biasa di garis gawang. Ia menyundul tendangan flick dari Michael Sollbauer sehingga bola keluar melewati atas mistar gawang.

Usai laga, pemain berusia 23 tahun itu mengatakan bahwa dirinya lebih puas dengan penyelamatan tersebut ketimbang golnya dan mengungkapkan jika dia dulu bermain sebagai bek.

“Saya tumbuh sebagai pemain bertahan jadi itu hanya reaksi naluriah, masuk ke sana dan berada di tempat yang tepat,” kata Abraham kepada BBC.

“Saya melihat bila datang dan hanya berkata, ‘Saya harus melakukan ini, saya harus mencoba sesuatu’ dan itu berhasil. Mungkin penyelamatan di garis gawang itu (yang membuatnya lebih puas ketimbang gol). Ini adalah kemenangan 1-0, datang ke sini tidak pernah mudah sehingga kami akan mengambilnya.”

Michael Richards, yang pernah bermain dengan Abraham ketika striker itu dipinjamkan ke Aston Villa pada musim 2018-19, terkejut melihat sisi defensif dari permainannya namun ia juga mengaku sangat terkesan.

“Dia tak pernah melakukan itu di Aston Villa saat latihan!” ujar Richards. “Dia bilang dia dulu seorang bek, saya tak pernah tahu itu.”

“Tapi lihat kecerdasannya untuk kembali ke garis. Benar-benar brilian. Saya belum pernah melihatnya melakukannya sebelumnya, itu adalah sebuah bakat terpendam.”

Artikel Tag: tammy abraham, Chelsea

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini