Lakukan Penyelamatan Penting, Thibaut Courtois Puji Kiper Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Selasa 19 Sep 2017, 15:45 WIB
Lakukan Penyelamatan Penting, Thibaut Courtois Puji Kiper Arsenal

Petr Cech (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, memberikan pujian kepada Petr Cech atas penyelamatan pentingnya di babak pertama ketika Arsenal berhasil menahan imbang The Blues 0-0 akhir pekan lalu di Stamford Bridge.

Pedro memiliki peluang terbesar untuk Chelsea pada menit ke-22, menyusul umpan terobosan yang diberikan oleh Cesc Fabregas. Namun sayangnya, pemain asal Spanyol itu tak mampu membuahkan gol dari peluang tersebut setelah refleks cepat Cech sukses menghalau bola.

Thibaut Courtois singles out Arsenal star for praise after London derby

Courtois dan Cech pernah bersaing untuk menempati posisi kiper nomor 1 di Stamford Bridge dan pemain asal Belgia tersebut menjadikan mantan rekan satu timnya itu sebagai orang yang layak mendapat kredit atas keberhasilan The Gunners menahan imbang Chelsea di Derby London.

Clean sheets adalah hal yang bagus tapi tidak saat Anda mendapat hasil imbang 0-0, saya lebih suka kebobolan dan kemudian menang 2-1,” kata Courtois, seperti dikutip dari situs resmi The Blues.

“Saya tidak ingin mengatakan kami memainkan permainan yang buruk. Arsenal bermain taktis dengan baik dan menekan kami. Kami memiliki beberapa peluang, terutama saat Pedro satu lawan satu dengan Cech, tapi ada penyelamatan baik darinya,” lanjutnya.

“Itu mungkin akan mengubah permainan karena pada 1-0, Arsenal pasti harus sedikit lebih keluar dan akan ada lebih banyak ruang bagi kami,” terang Courtois.

Chelsea dan Arsenal sudah bertemu tiga kali dalam lima bulan terakhir. Dua pertemuan terakhir The Gunners berhasil memenangkan pertandingan di final Piala FA musim lalu, dan Community Shield awal musim ini.

Courtois menambahkan, “Itu adalah permainan yang intens, kedua tim tahu bagaimana tim lawannya bermain karena kami sering bertanding satu sama lain dalam beberapa bulan terakhir. Sulit untuk menemukan ruang dan mereka memberi tekanan dengan sangat baik pada pertahanan kami.”

Artikel Tag: Thibaut Courtois, Petr Cech, Arsenal, Arsene Wenger, Chelsea, premier league 2018, Berita Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lakukan-penyelamatan-penting-thibaut-courtois-puji-kiper-arsenal
730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini