Lakukan Pelanggaran Horor, Jordan Pickford Masih Saja Dibela Ancelotti

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 18 Okt 2020, 20:30 WIB
Jordan Pickford hampir membuat Everton bermain dengan 10 pemain sejak awal pertandingan melawan Liverpool

Jordan Pickford. (Foto: John Powell/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Carlo Ancelotti, sekali lagi membela Jordan Pickford meskipun sang kiper bisa saja diusir keluar lapangan pada tahap awal derbi Merseyside melawan Liverpool pada Sabtu (17/10) malam WIB.

Juara bertahan Premier League unggul dua kali melawan pasukan Carlo Ancelotti lewat Sadio Mane dan Mohamed Salah, tetapi The Toffees dua kali menyamakan kedudukan lewat Michael Keane dan Dominic Calvert-Lewin yang memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Jordan Pickford membuat total enam penyelamatan, termasuk upaya spektakuler untuk menghalau peluang Trent Alexander-Arnold dan Joel Matip. Tapi kiper asal Inggris itu beruntung berada di lapangan setelah menerjang Virgil van Dijk ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit, yang luput dari tayangan ulang VAR karena bek Liverpool berada dalam posisi offside.

Jordan Pickford juga nyaris memberikan kemenangan untuk pasukan Jurgen Klopp ketika dia gagal menghalau sepakan lemah Jordan Henderson di injury time, beruntung gol tersebut dianulir karena Sadio Mane dianggap berada dalam posisi offside — yang sangat kontroversial.

Meski begitu, Carlo Ancelotti menegaskan Jordan Pickford tampil bagus di pertandingan tersebut terlepas dari beberapa kecerobohannya selama 90 menit di Goodison Park.

"Saya pikir dia memainkan pertandingan yang bagus, seperti yang lainnya. Penampilan yang bagus. Saya tidak khawatir," kata bos The Toffees dalam konferensi pers pascapertandingan.

"Ketika Anda kebobolan, Anda harus bertahan lebih baik. Kami harus bertahan lebih baik dalam situasi tertentu. Tetapi melawan Liverpool, ini adalah pertandingan yang sangat, sangat sulit, bertahan dan menyerang."

Everton masih berada di puncak klasemen Premier League setelah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan, sementara Liverpool tepat berada di bawahnya dengan selisih tiga poin.

Artikel Tag: Jordan Pickford, Carlo Ancelotti, Everton

1118  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini