Lakukan Evaluasi, Manajemen Persebaya Depak Pelatih Fisik

Penulis: Dayat Huri
Rabu 05 Jun 2019, 08:00 WIB
Lakukan Evaluasi, Manajemen Persebaya Depak Pelatih Fisik

Tim pelatih Persebaya Surabaya sebelum dilakukan evaluasi/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Evaluasi yang dilakukan manajemen Persebaya Surabaya usai kurang maksimalnya penampilan Ruben Sanadi dan kawan-kawan dalam tiga pertandingan awal Liga 1 Indonesia 2019 membuat Pelatih fisik Rudy Eka Priambada terdepak dari susunan tim pelatih Bajul Ijo.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi menyebut, keputusan mendepak Rudy Eka Priambada dari susunan tim pelatih itu diambil berdasarkan hasil evaluasi manajemen terkait penampilan kurang maksimal yang ditunjukkan tim di awal musim ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Coach Rudy. Dinamika di tim Persebaya membutuhkan adanya struktur yang lebih streamline. Untuk adanya komunikasi dan bench management yang lebih baik," kata Candra Wahyudi seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Meski hanya Rudy Eka yang secara resmi didepak manajemen, seyogyanya evaluasi terhadap Pelatih kepala Djadjang Nurdjaman beserta dua asistennya, Bejo Sugiantoro dan pelatih kiper Hadi juga dilakukan. Namun untuk saat ini, manajemen menilai yang perlu dilakukan pergantian adalah di posisi pelatih fisik.

Rudy Eka sendiri bergabung bersama Persebaya pada awal musim lalu. Dia melengkapi duet Djadjang Nurdjaman dan Bejo Sugiantoro yang di Liga 1 2018 lalu sukses mengantarkan Bajul Ijo finish di lima besar.

Manajemen Persebaya berharap, perubahan komposisi pelatih ini bisa mengembalikan magis duet Djanur-Bejo seperti yang mereka tunjukkan di akhir musim lalu. Apalagi secara skuat, tahun ini kualitas individu pemain Persebaya Surabaya dinilai lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Hal itu dibuktikan dengan dipanggilnya tujuh pemain Persebaya Surabaya untuk memperkuat timnas Indonesia di berbagai kelompok usia. Jumlah tersebut menjadikan Bajul Ijo sebagai salah satu tim penyumbang pemain terbanyak untuk timnas Indonesia.

Terkait pengganti Rudy Eka sebagai pelatih fisik, Persebaya Surabaya kini tengah mencari sosok yang pas. Diharapkan setelah lebaran sudah akan diumumkan nama pelatih fisik baru tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lakukan-evaluasi-manajemen-persebaya-depak-pelatih-fisik
1258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini