Lahm Prediksi Manuel Neuer Susul Gianluigi Buffon

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 09 Nov 2021, 07:00 WIB
Manuel Neuer

Manuel Neuer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan kapten Timnas Jerman, Philipp Lahm baru-baru ini mengomentari soal keberlangsungan karier dari Manuel Neuer, yang tak lain adalah bekas rekan setimnya di Die Bavarian. Ia menyebut bahwa Neuer bisa menyusul jejak Gianluigi Buffon yang terus bermain hingga usia senja.

Saat ini Manuel Neuer sudah berusia 35 tahun, akan tetapi mantan kiper andalan Schalke 04 itu belum menunjukkan tanda-tanda akan gantung sarung tangan dalam beberapa tahun mendatang, ia bahkan terus menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Bayern dan juga tim Der Panzer. Beberapa bulan yang lalu bahkan sempat tersiar kabar apabila Neuer menginginkan kontrak jangka panjang baru bersama Bayern.

Hal itu membuat Philipp Lahm memprediksi apabila Neuer akan tetap bisa bermain hingga berusia 40 tahun lebih, seperti Buffon. Seperti diketahui, Gianluigi Buffon yang saat ini bermain bersama Parma itu juga tak kunjung pensiun, meski usianya saat ini sudah menyentuh angka 43 tahun.

“Saya sebenarnya memercayai Manuel (Neuer) untuk melakukan apa pun. Dia pria hebat, penjaga gawang kelas dunia, mungkin yang terbaik yang pernah ada,” kata Lahm kepada Sport Bild.

“Dia biasanya selalu fit. Dia sedikit gila di luar lapangan dalam hal olahraga kadang-kadang. Itu sebabnya saya bisa membayangkannya dengan sangat baik, bahwa dia akan tetap bermain di usia 40 tahun lebih,” pungkasnya.

Philipp Lahm sendiri memutuskan pensiun di usia yang tak terlalu tua, tepatnya pada 2017 silam di usia 33 tahun.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Philipp Lahm, Gianluigi Buffon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lahm-prediksi-manuel-neuer-susul-gianluigi-buffon
713  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini