Lagi, Pioli Ditantang Perbaiki Milan Di Tengah Momen Sulit

Penulis: Nur Afifah
Rabu 01 Des 2021, 07:19 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Stefano Pioli dihadapkan pada sejumlah tantangan selama dua tahunnya menukangi AC Milan dan ia kini menghadapi momen sulit lain yang akan berupaya ia atasi.

La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa Pioli harus membuka 'bengkel' miliknya sekali lagi dan bergerak cepat dengan Inter saat ini hanya satu poin di belakang Rossoneri dan Atalanta terpaut empat poin, sementara Napoli unggul tiga poin di klasemen sementara Serie A. Beberapa pihak sudah mulai mengkhawatirkan kejadian Februari 2021 nanti akan terulang saat klub menelan kekalahan beruntun dari Spezia dan Inter hingga akhirnya terlempar dari posisi puncak dan semakin tertinggal dari perburuan Scudetto.

Kemenangan di Liga Champions atas Atletico Madrid tampaknya telah menguras energi fisik dan mental tim, dan sejumlah pemain muda di skuat Milan diingatkan bahwa inkonsistensi bisa terjadi kapan saja. Pemain seperti Rafael Leao dan Brahim Diaz kesulitan menemukan performa terbaik sementara Theo Hernandez, Alessio Romagnoli, dan Franck Kessie melakukan kesalahan-kesalahan fatal.

Sang manajer berulangkali mengulangi bahwa ia memiliki skuat yang sangat kuat, dan dengan gagasan tersebut, ia pun melakukan rotasi pemain, namun kini ia dihadapkan pada dilema lantaran terlalu banyak perubahan bisa mengganggu keseimbangan di lapangan.

Dari Pierre Kalulu ke Junior Messias, dari Ciprian Tatarusanu ke Rade Krunic, dari Matteo Gabbia ke Alessandro Florenzi, dari Tiemoue Bakayoko ke Fode Ballo-Toure, ada barisan kedua di Rossoneri yang semuanya sudah tidak sabar unjuk gigi saat diberi kesempatan, namun tak semuanya meraih kesuksesan.

Pioli dan Milan harus menampilkan duet lini tengah yang lebih baik, membangkitkan Zlatan Ibrahimovic, dan menemukan efektivitas pada penyerang lain, pertahanan harus diperbaiki, dan para pemain cadangan perlu dimainkan pada saat yang tepat untuk menemukan ritme. Karena itulah, masih banyak yang harus dikerjakan sang manajer bersama raksasa Serie A tersebut.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lagi-pioli-ditantang-perbaiki-milan-di-tengah-momen-sulit
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini