Lagi, Pemain Borussia Dortmund Cedera di Jeda Internasional

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 11 Okt 2021, 05:30 WIB
Pemain Borussia Dortmund Kembali Cedera

Manuel Akanji (Sumber: FABRICE COFFRINI/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Jeda internasional periode Oktober 2021 kali ini benar-benar membawa bencana bagi Borussia Dortmund, karena para pemain mereka banyak yang menderita cedera ketika membela negaranya masing-masing. Padahal usai jeda internasional Dortmund akan menjalani jadwal yang padat dengan memainkan 7 pertandingan hanya dalam tempo 22 hari.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa bek andalan Dortmund, Manuel Akanji harus masuk ke ruang perawatan setelah ia ditarik keluar pada menit ke-53 saat membela Timnas Swiss melawan Irlandia Utara pada laga lanjutan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Minggu (10/10) dini hari WIB. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pemain 26 tahun itu didiagnosa menderita cedera adduktor.

Dokter Timnas Swiss pun mengonfirmasi bahwa Manuel Akanji tidak akan fit saat laga lanjutan Grup C melawan Lithuania, 13 Oktober 2021 mendatang. Oleh sebab itu, mereka memutuskan untuk memulangkan Akanji ke Jerman untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan mendapatkan perawatan atas cederanya.

Cedera Akanji semakin menambah daftar panjang para pemain Borussia Dortmund yang masuk ruang perawatan, setelah sebelumnya ada nama Raphael Guerreiro (Portugal) dan Youssoufa Moukoko (U-21 Jerman) yang harus menepi karena cedera robek otot.

Beruntungnya, Thorgan Hazard dan Thomas Meunier yang harus mundur dari skuat Belgia sudah mulai pulih dari cederanya dan diprediksi bisa kembali berlatih pekan depan. Sementara Erling Haaland, Mahmoud Dahoud, Mats Hummels, dan Gio Reyna juga sedang menjalani pemulihan dari cedera masing-masing.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Manuel Akanji

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lagi-pemain-borussia-dortmund-cedera-di-jeda-internasional
734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini