Lagi Krisis, Presiden Inter Milan Malah Bermimpi Punya Stadion Baru

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 12 Jun 2021, 19:23 WIB
Presiden Inter Milan, Steven Zhang / via EPA

Presiden Inter Milan, Steven Zhang / via EPA

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Inter Milan yaitu Steven Zhang, mengungkapkan jika Nerazzurri membutuhkan stadion baru sebagai wujud perubahan Inter ke arah yang lebih modern.

Pasca menjuarai Scudetto musim lalu, prahara justru datang menghampiri Inter Milan setelah klub mengalami krisis keuangan serius akibat pandemi Covid-19.

Hal itu pun dibuktikan dengan kepergian pelatih Antonio Conte, serta pernyataan Steven Zhang beberapa waktu lalu yang menyebutkan jika Inter harus menjual sejumlah pilarnya demi menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Meski dalam kondisi keuangan yang kurang sehat, Zhang mengupayakan supaya Inter tetap bisa kompetitif di musim depan.

Pria asal Tiongkok ini pun bahkan tetap memprioritaskan stadion baru bagi Nerazzurri, sebagai bentuk nyata investasi yang sudah ia berikan bagi klub sejak tahun 2018 silam.

"Memenangkan Scudetto merupakan perasaan yang luar biasa. Kami sukses mengalahkan sejumlah tim hebat termasuk tim-tim yang berhasil menjadi juara di sembilan musim yang lalu," ucap Zhang kepada Sky Sport Italia.

"Ada perasaan yang luar biasa ketika melihat para fans dan seluruh kota bangga saat tim menjadi juara."

"Kami telah berinvestasi cukup banyak untuk klub ini, baik itu dari sisi uang maupun energi. Klub sebesar Inter harus tetap kompetitif dan trofi (Scudetto) ini membuktikan jika kita telah melakukan sesuatu yang penting."

Zhang lalu menjelaskan alasan kuat mengapa Inter memerlukan stadion baru pengganti Giuseppe Meazza.

Ia beralasan jika Inter harus berani meniru langkah Juventus yang pada akhirnya memiliki stadion sendiri. Sebagai informasi, Juventus merupakan pelopor klub Italia yang memiliki stadion pribadi.

Klub berjulukan La Vecchia Signora tersebut berinvestasi dengan membangun Allianz Stadium, sebelum diikuti oleh Atalanta yang menebus Gewiss Stadium dari Pemerintah Kota Bergamo di tahun 2017.

"Sangat penting bagi Inter untuk membangun stadion baru," lanjutnya.

"Itu akan menjadi struktur inovatif bagi klub yang bisa memberikan begitu banyak layanan serta pengalaman berbeda bagi para tifosi."

"Tanpa adanya hal tersebut (stadion baru), kita akan terus berada di belakang klub yang mampu menyuguhkan struktur berkualitas bagi para fans," tutupnya.

Artikel Tag: Inter Milan, Steven Zhang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lagi-krisis-presiden-inter-milan-malah-bermimpi-punya-stadion-baru
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini