Lagi! Chelsea akan 'Sekolahkan' Wonderkid asal Brasil ke Strasbourg

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 10 Jun 2024, 07:00 WIB
Pedro Lima memilih untuk menerima pinangan Chelsea

Pedro Lima (kiri) memilih untuk menerima pinangan Chelsea. (Foto: Gledston Tavares/Eurasia Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bek sayap remaja asal Brasil, Pedro Lima, dikabarkan akan segera bergabung dengan Strasbourg dengan tujuan untuk pindah ke Chelsea di masa depan.

The Blues sudah memulai misi pencarian bakat untuk merekrut talenta terbaik yang dimiliki Amerika Selatan dan telah mengidentifikasi Pedro Lima sebagai target utama, dengan kesepakatan sekitar 7 juta euro yang sedang diperdebatkan. Real Madrid juga dikatakan tertarik dengan sang bek kanan Sport Recife dan berharap bisa mendapatkannya jika kesepakatan dengan Chelsea gagal, namun Fabrizio Romano mengklaim bahwa tim Premier League tersebut kini hampir menyelesaikan transfernya.

Sebuah kesepakatan hampir tercapai meskipun Los Blancos menaruh minat, dan kini hanya tinggal menyelesaikan beberapa detail terakhir. Namun, Lima tidak akan segera pindah ke Stamford Bridge. Sebaliknya, remaja 17 tahun ini akan bergabung dengan klub saudara The Blues, Strasbourg, di Prancis, mengikuti jejak yang dilakukan oleh sesama pemain Brasil, Angelo Gabriel dan Andrey Santos, yang menghabiskan satu tahun masa pinjaman di Ligue 1.

Chelsea merekrut Santos dari Vasco de Gama pada Januari 2023 sebelum mengambil Gabriel dan Deivid Washington pada musim panas lalu. Kendry Paez juga akan menyelesaikan kepindahannya ke London barat tahun depan dan bergabung dengan pemain sayap Palmeiras, Estevao Willian, yang akan tiba dengan harga 65 juta euro.

Grup kepemilikan BlueCo tidak populer di kalangan pendukung Strasbourg. Pada bulan Maret, sebuah kelompok penggemar mengklaim bahwa klub tersebut kini "tidak lebih dari sebuah aset finansial", dan bersikeras bahwa kepemilikan "multi-klub membunuh sepak bola".

Strategi transfer di bawah Todd Boehly telah menarik kritik dari para penggemar Chelsea dan para pengamat lebih jauh. The Blues akhirnya menyelesaikan Premier League musim 2023-24 di urutan keenam setelah musim yang bergejolak di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Pelatih asal Argentina itu kemudian pergi dan digantikan oleh mantan bos Leicester City, Enzo Maresca. Kesepakatan pertama di bursa transfer musim panas telah dikonfirmasi dengan kedatangan bek tengah Fulham, Tosin Adarabioyo, dengan status bebas transfer.

Artikel Tag: Pedro Lima, Chelsea, Strasbourg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lagi-chelsea-akan-sekolahkan-wonderkid-asal-brasil-ke-strasbourg
962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini