Laga Timnas Vs PS Tira Persikabo Batal, Gimana Nasib Bali United?

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Mar 2021, 19:00 WIB
Latihan skuat Bali United jelang hadapi timnas Indonesia U-23

Latihan skuat Bali United/foto dok Bali United

Berita Timnas Indonesia: Batalnya pertandingan timnas Indonesia U-23 kontra PS Tira Persikabo, Rabu (3/3) malam membuat skuat Bali United membatalkan rencana keberangkatannya ke ibu kota.

Dengan tidak berangkatnya Serdadu Tridatu ke Jakarta, secara otomatis laga uji coba kontra Garuda Muda yang dijadwalkan berlangsung Jumat (5/3) malam nanti.

Kabar batalnya skuat timnas Indonesia U-23 itu ke ibu kota dikonfirmasi langsung oleh Manager Bali United, Michael Gerald melalui pesan di grup WhatsApp official tim asal pulau dewata ini.

"Selamat malam. Pertandingan tanggal 5 Maret dibatalkan. Jika diundur ke tanggal lain akan diinfokan lebih lanjut," tulis Michael Gerald seperti dilansir laman resmi klub.

Selanjutnya pasukan Fadil dan kolega akan kembali menjalani latihan bersama tim pelatih di Bali sambil menunggu kabar lebih lanjut dari PSSI.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi sendiri menyebut, skuat Indonesia U-23 sudah melakukan training sejak sebulan lalu di Stadion Madya. Namun, selama satu bulan itu belum pernah melakukan uji coba.

"Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021," imbuh Yunus Nusi.

"Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong. Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri," pungkasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia U-23, Bali United, PSSI

549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini