Laga Terakhir Ribery dan Robben Diwarnai Pesta Gol dan Trofi Bundesliga

Penulis: A Mahfuda
Senin 20 Mei 2019, 08:45 WIB
Laga Terakhir Ribery dan Robben Diwarnai Pesta Gol dan Trofi Bundesliga

Laga terakhir Franck Ribery dan Arjen Robben (Sumber: Getty)

Berita Liga Jerman: Franck Ribery dan Arjen Robben sepertinya bakal meninggalkan Bayern Munich dengan penuh kebanggaan. Keduanya datang dari bangku cadangan dan mencetak gol pada penampilan terakhir mereka untuk membantu klubnya meraih gelar Bundesliga.

Kedua pemain ini diperkirakan akan meninggalkan Allianz Arena setelah membuat total penampilan gabungan keduanya sebanyak 729 dan menyumbangkan 269 gol.

Namun, yang lebih mengesankan lagi mereka mengakhiri musim terakhirnya dengan sebuah trofi Bundesliga usai tim besutan Niko Kovac tersebut menang telak 5-1 atas Eintracht Frankfurt.

Hanya kekalahan dalam pertandingan ini, ditambah dengan kemenangan Borussia Dortmund di Monchengladbach, yang bisa mencegah Bayern untuk memecahkan rekor kemenangan di Bundesliga selama tujuh musim berturut-turut.

Akan tetapi ketika Sebastian Haller menyamakan kedudukan bagi tim tamu hanya lima menit memasuki babak kedua, kekhawatiran mulai mencuat di antara para fans Die Roten.

Meski demikian, respon cepat dari David Alaba mematahkan kegelisahan tersebut dan ketika gol Renato Sanchez berhasil membawa keunggulan kembali ke tangan Bayern, suasana pesta pun terjadi.

Kovac memanggil Ribery dari bangku cadangan beberapa saat setelahnya dan pemain berusia 36 tahun itu berhasil menambah pundi-pundi golnya usai mengangkat bola melewati kiper Frankfurt, Kevin Trapp.

Dan giliran Robben yang menulis bab terakhir kariernya di Bayern dengan sebuah gol pada 12 menit sebelum bubar, ketika ia mendapat peluang dari jarak dekat yang sangat sayang jika terbuang.

Artikel Tag: Arjen Robben, Franck Ribery, Niko Kovac, Bayern Munich

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini