Laga Terakhir di Liga 1, Semen Padang FC Pantang Makin Terpuruk

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 21 Des 2019, 11:00 WIB
Laga Terakhir di Liga 1, Semen Padang FC Pantang Makin Terpuruk

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Sudah dipastikan kembali berlaga di kompetisi kasta kedua sepak bola tanah air musim depan, Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida ingin mengakhiri perjalanan timnya di Liga 1 Indonesia 2019 secara manis dengan meraih kemenangan atas Persela Lamongan, Sabtu (21/12) nanti.

Bermain di Stadion Surajaya, Lamongan yang merupakan markas Persela Lamongan tak membuat nyali Eduardo Almeida menjadi ciut. Ia memastikan, bahwa timnya datang ke Lamongan untuk meraih hasil absolut.

"Kami ingin menang. Ini menjadi target kami pada pertandingan melawan Persela Lamongan," kata Eduardo.

Diakuinya, memetik kemenangan di markas Laskar Joko Tingkir yang dalam beberapa laga terakhir mampu mendapat hasil positif bukan pekerjaan mudah. Butuh kerja keras dan kemauan yang kuat dari seluruh pemain.

"Kami akan berupaya sebaik mungkin untuk bisa meraih kemenangan di laga nanti," jelasnya.

Senada dengan itu, pemain bertahan Semen Padang FC, Dedi Guswaman juga menyatakan, bahwa para pemainnya tak akan membiarkan tim tersebut tenggelam semakin dalam.

"Sebagai pemain kami siap. Kami tetap akan bermain fight untuk mendapat poin pada pertandingan nanti," jelas mantan pemain Mitra Kukar itu.

Sepanjang musim 2019 ini, performa Semen Padang FC jauh dari harapan. Berstatus sebagai tim promosi di awal musim, Kabau Sirah seperti kesulitan mengimbangi permainan tim-tim lain.

Akibatnya, mereka selalu berkutat di papan bawah. Syafrianto Rusli yang diawal musim diberi kepercayaan sebagai nakhoda tim kemudian dipaksa melepas jabatannya. Welliansyah yang kemudian ditunjuk sebagia suksesor juga gagal membuat tim stabil, sampai akhirnya mereka menunjuk Eduardo Almeida. Kedatangan pelatih asal Portugal sempat memunculkan harapan, namun inkonsistensi penampilan memaksa Semen Padang FC angkat koper dari Liga 1.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, Semen Padang, Eduardo Almeida

832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini