Laga Persib Kontra Bhayangkara Ditunda Karena Tidak Ada Izin

Penulis: M. Aldi
Sabtu 14 Jan 2023, 06:15 WIB
Pertandingan Persib kontra Bhayangkara FC ditunda karena tidak ada izin

Frets Butuan ketika dikawal pemain Bhayangkara FC di laga putaran pertama Liga 1 2022/2023

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Laga Persib melawan Bhayangkara FC di laga perdana putaran kedua Liga 1 2022/2023 harus ditunda. Salah satu kendalanya adalah karena Maung Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah tidak dapat izin tampil di Stadion Wibawa Mukti.

Saat ini Maung Bandung harus menjadi tim musafir untuk sisa laga kandang di putaran kedua. Itu karena markasnya yaitu Gelora Bandung Lautan Api harus steril lantaran disiapkan untuk Piala DUnia U-20. Begitu pula Stadion Si Jalak Harupat, sehingga klub kebanggaan Bobotoh ini harus terusir dari Bandung.

Teddy Tjahjono selaku Direktur Persib memberi konfirmasi mengenai sulitnya Persib mendapatkan izin pertandingan. "Izin di Wibawa Mukti kan. Engga dapat (izin)," ujarnya saat diwawancara melalui sambungan telepon.

Mengenai stadion alternatif lainnya, pihak Teddy belum memiliki opsi lainnya. Selain Wibawa Mukti di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor juga masuk pilihan tapi tidak bisa karena sudah dipakai klub kontestan lainnya.

"Belum tahu, kita sudah kasih (surat) ke LIB tadi pagi, jadi di Wibawa Mukti itu engga bisa, lalu kemudian kita mengajukan Pakansari juga engga bisa karena stadionnya dipakai," ujar pria berkacamata ini.

Menurutnya solusi diserahkan kepada PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi. Pihak Persib juga sudah menyerahkan laporan terkait kondisi yang dialami mereka. "Iya kita sudah kasih tahu ke LIB juga mengenai kendala yang dihadapi," ujar dia.

Sejauh ini hanya Stadion Wibawa Mukti dan Pakansari yang masuk opsi sebagai homebase sementara. Teddy Tjahjono tidak memasukan stadion di Yogyakarta maupun Jawa Tengah sebagai markas mereka di sisa musim ini.

Itu karena dia masih ingin Maung Bandung tetap bermain sebagai tuan rumah di daerah Jawa Barat "Engga, (daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta) kejauhan. Kita mau di Jabar saja," ucap dia.

Artikel Tag: Persib, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-persib-kontra-bhayangkara-ditunda-karena-tidak-ada-izin
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini