Laga Perdana Borussia Dortmund di Bundesliga Dihadiri Penonton

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 16 Sep 2020, 20:15 WIB
Penggemar Borussia Dortmund Diizinkan Datang ke Stadion di Pekan Perdana Bundesliga

Signal Iduna Park (Sumber: aviewfrommyseat.com)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund mendapat kabar bahagia jelang pertandingan pekan perdana Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach di Signal Iduna Park, 19 September 2020. Pada pertandingan itu Die Borusian diijinkan menghadirkan sejumlah penonton ke dalam stadion.

Namun, para pendukung tim tamu tetap tidak diizinkan menyaksikan pertandingan secara langsung di Signal Iduna Park. Sementara pendukung Borussia Dortmund hanya akan mendapat jatah 10 ribu tiket, atau sekitar 20 persen dari kapasitas stadion.

“Tim-tim Bundesliga, tetapi juga klub dan asosiasi olahraga lain, bisa sangat bahagia hari ini, dan kami pasti merasakan perasaan yang sama di BVB,” kata CEO Die Borussian, Hans-Joachim Watzke menurut Goal International.

“Saya ingin berterima kasih kepada para politisi yang telah berkontribusi dalam pengambilan keputusan ini. Pada saat yang sama, saya merasakan kewajiban besar bahwa kami sebagai klub, bersama dengan para penggemar yang terlibat, akan menghadapi masa percobaan ini dengan rasa penuh tanggung jawab,” lanjutnya.

Keputusan ini memang menjadi kabar yang sangat membahagiakan, karena saat pandemi mulai mewabah ke seluruh Eropa pada Maret 2020, pertandingan Bundesliga tak boleh lagi dihadiri penonton secara langsung di dalam stadion. Pada musim lalu Borussia Dortmund harus puas berada di posisi kedua klasemen akhir, selisih 13 poin dari Bayern Munich yang berada di puncak klasemen sekaligus menjadi juara yang kedelapan secara beruntun.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bundesliga

376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini