Laga-Laga Liga Champions dan Liga Europa Turut Digelar Tanpa Penonton di Italia

Penulis: Rei Darius
Kamis 05 Mar 2020, 08:15 WIB
Laga-Laga Liga Champions dan Liga Europa Turut Digelar Tanpa Penonton di Italia

Juventus harus bangkit kontra Lyon tanpa dukungan penonton secara langsung (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Dekrit pemerintah teranyar mengenai penyelenggaraan ajang keolahragaan tanpa penonton hingga 3 April karena wabah virus corona, menyebabkan sejumlah laga di kompetisi Eropa juga harus digelar dengan pintu tertutup.

Sejumlah laga tersebut, untuk saat ini, di antara lain adalah pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus kontra Lyon, dan dua laga 16 besar Liga Europa antara Inter Milan melawan Getafe serta AS Roma versus Sevilla.

Per hari Rabu (4/3) waktu setempat, telah dikonfirmasi 3000 kasus positif virus corona di Italia, dengan 107 orang menjadi korban jiwa, meningkat 28 angka ketimbang hari sebelumnya.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) kini telah mengonfirmasi bahwa laga-laga Serie A bisa tetap digelar hingga setidaknya tanggal 3 April mendatang, atau hingga keputusan pemerintah dicabut.

Dekrit pemerintah terbaru ini berlaku untuk semua ajang keolahragaan yang dimainkan di Italia, termasuk pertandingan rugby Six Nations kontra Inggris di Roma, kemudian Serie B, Serie C, dan ajang-ajang yang melibatkan UEFA.

Itu berarti Juventus harus bangkit dari ketertinggalan agregat 1-0 dari kunjungan ke Groupama Stadium pada pekan lalu, tanpa mendapatkan dukungan dari para penggemarnya di Allianz Stadium, yang tentu akan membuat atmosfer berbeda.

Laga Liga Champions lainnya antara Napoli kontra Barcelona tidak terdampak karena mereka sudah bermain di Stadio San Paolo pekan lalu, namun ada wacana dari Menteri Kesehatan Spanyol agar semua laga yang melibatkan tim-tim asal Italia juga digelar tanpa penonton.

Artikel Tag: liga champions, Virus Corona, Liga Europa

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini