banner babe

Laga Korea Utara vs Korea Selatan Berakhir Imbang

Penulis: Dwi Prima
Selasa 15 Okt 2019, 22:20 WIB
Laga Korea Utara vs Korea Selatan Berakhir Imbang

Korea Utara vs Korea Selatan / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia yang bersejarah antara Korea Utara dan Korea Selatan di Pyongyang berakhir dengan hasil imbang 0-0 di Stadion Kim Il-sung yang kosong tanpa penonton.

Korea Selatan terakhir kali melintasi perbatasan untuk pertandingan persahabatan pada 1990, tetapi tidak pernah ikut pertandingan kompetitif di Korea Utara sebelum pertemuan Selasa malam ini (15/10)

Kedua negara secara teknis masih berperang, dengan hubungan dingin tetap ada di antara pemerintah mereka.

Presiden FIFA, Gianni Infantino menghadiri pertandingan bersejarah itu, tetapi gambar-gambar yang muncul pada sosial media menggambarkan pertandingan berlangsung di stadion yang kosong.

Sebuah ringkasan yang dikeluarkan oleh Asosiasi Sepak Bola Korea menyatakan "kedua tim bertarung dengan sengit" ketika empat kartu kuning dibagikan oleh wasit, dua kartu kuning dibagikan untuk masing-masing tim.

Bintang Tottenhamm Son Heung-min menyelesaikan pertandingan dengan bermain penuh untuk tim Korea Selatan asuhan Paulo Bento.

Hasil imbang membuat kedua tim memiliki jumlah poin yang sama yakni tujuh poin di puncak Grup H setelah tiga pertandingan di fase kedua kualifikasi zona Asia untuk Piala Dunia Qatar 2022.

Korea Selatan dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah saat melawan Korea Utara pada Juni 2020 dan hingga sejauh ini, belum ada info lebih lanjut apakah laga ini akan digelar tanpa penonton, seperti yang terjadi di Korea Utara. Dengan masih lamanya waktu, semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Artikel Tag: Kualifikasi Piala Dunia 2022, Korea Utara, Korea Selatan

1117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini